Sunday, May 25, 2014

Tips Rahasia Lolos Seleksi Psikotes






Rahasia Lolos Seleksi Psikotes


Melanjutkan posting saya sebelumnya tentang Kiat mengatur waktu ujian psikotes dan berdasarkan permintaan dari beberapa rekan, maka berikut ini akan saya ulas dengan tuntas Tips sukses mengerjakan Psikotes.

Penalaran : Soal Deret Gambar
Deret Gambar merupakan model soal psikotes yang paling sering Anda jumpai, baik dalam tes seleksi penerimaan pegawai (negeri/swasta), maupun pada tes seleksi masuk mahasiswa program master/S2, yakni pada tahap Tes Potensial Akademik (TPA).

Beberapa instansi yang menggunakan Deret Gambar sebagai bagian dari seleksi penerimaan pegawai diantaranya adalah: Bank Mandiri (Officer Development Program), Bank Negara Indonesia 1946, Bank Niaga (Program Pendidikan Eksekutif), Bank Central Asia (Management Development Program), Bank Danamon (Officer Development Program), Bank Pembangunan Daerah, PT Samudra Indonesia Tbk, PT Astra Internasional Tbk (Management Trainee). Sedangkan Perguruan Tinggi yang menggunakan Tes Model Deret Gambar sebagai bagian dari Tes Potensial Akademik (TPA), diantaranya adalah Magister Managemen Universitas Gadjah Mada (MM UGM).

----------------------------------------------------------------

Contoh Lainnya Soal Psikotes dan Tips Mengerjakannya

Berikut dibawah ini terdapat contoh soal psikotes dan cara mengerjakan soal psikotes yang sering di keluarkan oleh perusahaan dalam ujian psikotes.
(silahkan klik dibawah ini untuk melihat contoh Test yang lainnya selain yang dibahas pada postingan ini)

1. Tes Logika Aritmatika
2. Tes Logika Penalaran
3. Tes Analog Verbal Test
4. Tes Kraeplien/Pauli
5. Wartegg Test
6. Draw A Man Test (DAM) / Tes Menggambar Orang
7. Army Alpha IntelegenceTest
8. Draw A Tree Test (DAT) / Tes Menggambar Pohon
9. Edwards Personal Preference Schedule (EPPS)

Tips Lulus Tes Psikotest seperti dilansir waones articles.com dari pengalaman atau learning by doing antara lain:
- PANDUAN PSIKOTES TERBARU 
- Fungsi Test Psikotest
- PSIKOTES : Pengertian, Pembahasan dan Contoh Soal
- Tips Rahasia Lolos Seleksi Psikotes >>> anda sedang baca ini
- Definisi Psikotest dan Cara Menjawab Soal
- Kiat mengatur waktu dalam ujian Psikotes
- Latihan soal psikotes dan jawabannya
- Contoh - contoh Soal Psikotes Terbaru  

-----------------------------------------------------------------------

Secara umum, tahap ini akan menilai kemampuan Anda tentang :
1) Pemahaman Anda terhadap suatu permasalahan
2) Kemampuan Anda melakukan analisa permasalahan,
3) Bagaimana kecepatan Anda dalam membuat keputusan.

Untuk sukses mengerjakannya, Anda cukup melakukan Tips berikut ini:

1. Tenang & Konsentrasi. Mengingat soal ini memiliki tipe bertingkat, yaitu dimulai dari soal yang paling mudah ke soal yang lebih rumit, maka Anda perlu tenang dan konsentrasi dalam mengerjakannya. Karena ketika anda tidak tenang dan konsentrasi, soal semudah apapun akan terasa sulit dan terasa ‘buntu’ dalam menemukan jawabannya.

2. Ingat Waktu. Deret Gambar terdiri atas lebih kurang 97 buah soal dengan waktu pengerjaan yang relatif pendek. Untuk itu, jangan terpaku pada satu soal yang sulit. Tentukan waktu maksimal yang Anda butuhkan dalam mengerjakan setiap soal, karena terkadang ‘soal sulit’ sengaja dipergunakan untuk mengacaukan konsentrasi Anda dalam mengerjakan Deret Gambar secara keseluruhan. Tinggalkan soal sulit dan segeralah melangkah ke soal berikutnya, jika ada waktu sisa, silahkan Anda ulangi lagi ‘soal sulit’ tersebut.

Untuk mempersiapkan Ujian PSIKOTEST yang akan diadakan disetiap perusahaan, Maka kami merekomendasikan Anda untuk membaca Ebook Berjudul “Taklukan Soal-Soal Psikotest Bank-BUMN” sebagai alat untuk persiapan menjawab soal-soal psikotest dengan percaya diri .

Download Soal Psikotes
Download soal psikotes banyak dilakukan bagi mereka yang mau melakukan persiapan menghadapi tes ini melalui internet karena disana banyak sekali pilihan tentang tips dan trik menghadapinya. Bagi anda tidaklah sulit untuk mencarinya karena di internet banyak disediakan pilihan bahan untuk tes psikotes dan semuanya gratis. Memang hal ini harus disiapkan lebih dini dalam menghadapi ujian tes psikotes yang unik kapanpun dan dimanapun mengikutinya karena bisa dijadikan pedoman agar kita tidak kaget dengan pola tipe dan bentuk tes psikotes yang dominan berbeda dengan apa saja yang pernah anda pelajari dan memiliki determinasi khusus untuk memasuki dunia kerja yang semakin menuntut kompetensi pada setiap bidangnya.

Hal ini bisa juga dijadikan indikator untuk diri anda sehingga memiliki kesadaran belajar dan korektif terhadap diri sendiri untuk memperbaiki apa saja dengan diri anda kedepannya supaya tepat dengan kebutuhan dunia kerja pada suatu saat nanti baik di institusi atau perusahaan. Dengan Mencari soal psikotes bisa menjadikan bahan latihan dan membantu anda bisa mengetahui cara menjawab dan menyelesaikan bentuk-bentuk tes psikotes baik aritmetis, teknis dan akademis dengan tepat. Karena soal psikotes tidak hanya membutuhkan jawaban yang benar menurut anda tetapi tepat sesuai dengan kebutuhan recruiter atau tester. Jadi bagi anda yang belum punya bahannya segera download soal psikotes.

Download soal psikotes memang bagi sebagian orang sangat membantu tapi hal ini bukan jaminan bagi anda bisa diterima sebagai karyawan tapi paling tidak bisa menjadikan acuan sebelum menghadapinya. Jadi jangan heran jika suatu ketika anda merasa menjawab benar semua, tetapi belum masuk daftar peserta lulus psikotes. Seleksi kandidat itu sama sekali bukan dominan karena anda tidak bisa menjawab soal ujian atau tes,tetapi jawaban anda ada yang belum tepat sesuai dengan kebutuhan recruiter atau tester baik tinjauan secara psikis dan akademis. Soal untuk psikotes selalu unik serta berbeda dengan yang pernah anda dapat saat kuliah/sekolah karena soal ini orientasi ke jenjang pekerjaan spesifik,bukan untuk mendapatkan nilai komulatif tertentu saja.

Jika dulu saat anda belajar dalam dunia pendidikan, intinya anda belajar supaya piawai mengerjakan soal dan mandapatkan nilai komulatif setinggi semampu anda bisa maka psikotes yang anda hadapi sekarang adalah mengerjakan soal untuk mendapatkan pekerjaan dan berpenghasilan nantinya bila anda beruntung. Jadi perbanyaklah membaca dan mempelajari soal psikotes serta tanyakan kepada mereka yang sudah pernah melakukan tes ini dan diterima kerja agar anda mendapat kiat kiat atau strategi untuk menghadapinya,tapi bila anda masih baru ada baiknya download soal psikotes.

Download soal psikotes bisa anda lakukan dirumah atau di warnet untuk mengakses internet,karena disana banyak disediakan panduan dan contoh contoh soal psikotes dan hampir semuanya gratis. Jadi anda harus bisa selektif dalam mengambil bahan sesuai kebutuhan anda. Psikotes biasanya digunakan pada sebuah institusi atau perusahaan pengadakan rekruitmen karyawan baru. Untuk lebih lengkap mengenai mencari soal psikotes dan latihan test dan persiapan peluang kerja berbagai jenis, segmentasi, tipe-tipe, pola tes dan aplikasinya, anda bisa mendapatkannya dengan mengikuti petunjuk dari mesin pencari dan pilih sesuai kebutuhan anda.

Biasanya disana dituliskan “jika membutuhkan review lengkap, semua sudah disediakan pada link mencari soal psikotes khusus package berisi latihan tes dengan pembahasannya”. Ada juga seperti ini “untuk membantu anda dalam persiapan menghadapi test seleksi pekerjaan, terutama dalam masalah test tertulis psikotes,berikut kami berikan contoh soal-soal psikotes lengkap baik soal psikotes tulis maupun soal psikotes gambar yang dibagi menjadi beberapa jenis soal psikotes”. Informasi ini diberikan lengkap dan seralistis mungkin agar diharapkan bisa memberikan anda manfaat yang postif dan aplikatif kedepannya. Dengan arahan itu nada bisa download soal psikotes.

Download soal psikotes memang perkara mudah karena kita bisa mendapatkan hanya dengan mengetik kata kuncinya ke mesin pencari maka semua pilihan akan muncul,tinggal kita memilih yang mana yang kita butuhkan. Masalahnya disini setiap orang belum tentu bisa dengan mudah mempelajari soal psikotes ini jadi ada baiknya anda tanyakan kepada teman atau saudara yang pernah mengalami mengerjakan soal tersebut agar bisa menambah pengetahuan anda.

Terkadang banyak orang yang kurang memperhatikan proses belajar dan terlau mengandalkan kepercayaan diri dan hasil psikotes nya tentulah tidak sebaik dengan orang yang percaya diri dan juga yang telah banyak mempelajari soal soal psikotes dan berlatih menghadapi ujian masuk saat melamar suatu pekerjaan. Jika anda pertama kali mengikuti ujian seleksi kerja,maka yang perlu anda ketahui adalah jenis soal saat test kerja mulai dari test tertulis yang meliputi test pengetahuan umum, psikotes dan juga test pengetahuan yang berhubungan dengan bidang anda,jadi ada baiknya anda download soal psikotes.

——————————————————

Untuk mempersiapkan Ujian PSIKOTEST yang akan diadakan disetiap perusahaan, Maka kami merekomendasikan Anda untuk membaca Ebook Berjudul “Taklukan Soal-Soal Psikotest Bank-BUMN” sebagai alat untuk persiapan menjawab soal-soal psikotest dengan percaya diri .

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ebook ini, silakan klik gambar dibawah ini:


Soal Psikotest BANK dan Soal Psikotest BUMN

Info EBOOK >> http://soalpsikotest.com/tag/contoh-soal-psikotes/

-------------------------

Selain Tes psikotes seperti yang telah dijelaskan disini masih panjang dan berkelanjutan. Hal diatas hanya sebagian kecil dari soal soal psikotes. Maka tips psikotes yang ampuh adalah berdoa agar lancar dalam mengerjakan psikotes. Demikian artikel psikotes .

Silahkan anda lanjutkan pada pembahasan Psikotest selanjutnya seperti yang tercantum diatas ... Atau kemenu utama PANDUAN PSIKOTES TERBARU

Semoga bermanfaat ..

Mudah-mudahan teman semua bisa lolos uji tes psikotes dan dapat diterima. Jika bermanfaat bagikan ke teman yang lain yaa :)

Sumber : Singo Group Co., PT. Gilland Ganesha, CV. Flamboyan, CV. Laris, Yayasan KPT, GigaFarm, SingoFarm, Cangkok.com, Cangkok.co.id, CV. Indragung, ggkarir.com, ggiklan.com, bursa-kerja.ptkpt.net, flamboyan.co.id, gilland-ganesha.com, ptn-pts.org, indragung.co.id, lowongan-kerja.net, kerja.biz, indonesia-info.net, laris.co.id, lowongan-kerja.kpt.co.id, beasiswa.ptkpt.net, pekerjaan.net, soal-psikotest.com, psychologymania.com, dsb.

Gambar: Google Image

Bila anda akan meng-copy atau memperbanyak bahasan psikotes ini,
seyogyanya anda tetap mencantumkan semua sumber-sumber tersebut di atas.


Edit; wawansurya
Sumber utama bahasan;
http://wawansurya.de.vu
http://wawansurya.tk
http://wawansurya.infos.st
http://wwbisnis.blogspot.com
www.affiliate-waones.com
http://waones-sbm.blogspot.com
http://mitra-sbm.blogspot.com
Terima kasih sudah Mau Berkunjung Keblog Ini .. bila ada yang tidak berkenan .... Comment aja ... yah!!!

merchant 
Search Engine

Artikel Menarik Lainnya :



No comments:

Post a Comment