Tuesday, December 24, 2013

Contoh Kecantikan Hakiki Kaum Hawa






Bagaimana Kecantikan Kaum Hawa yang sebenarnya



Gaya hijab cantik

Al-jamal jamal al-khuluqi, kecantikan hakiki tak terletak pada fisik, tetapi cantik yang sebenarnya adalah cantik budi pekerti. Ungkapan Arab itu tepat untuk menekankan bahwa tolok ukur seseorang bukanlah parasnya.
Maka, kata Ketua Umum Aisyiyah Muhammadiyah, Siti Noordjanah Djohantini, kecantikan itu ciptaan Allah SWT, termasuk cantik secara lahir maupun cantik batinnya.

Cantik batin lebih penting dibandingkan fisik semata. Bila hatinya cantik, amal dan akhlaknya baik pula. Sekalipun dianugerahi kecantikan fisik, hal itu bukan untuk dieksplor.

Memamerkan kecantikan yang bersifat fisik memang tidak sesuai dengan ajaran agama Islam. ''Mengumbar aurat itu bertentangan dengan ajaran agama Islam,'' ujarnya menyikapi eksploitasi kecantikan dalam ajang Miss World, Ratu Kecantikan Dunia.

Kecantikan menurut Islam adalah kecantikan budi pekerti, bagaimana menempatkan diri antara manusia dan manusia, bagaimana mengatur hubungan antara manusia dan sesama, hubungan manusia dengan Tuhan, dan bagaimana memelihara yang diberikan Tuhan kepada kita.

Memamerkan tidak termasuk kriteria cantik. Perempuan yang cantik adalah bagaimana ia dilihat dalam bersikap dan bertoleransi dan juga bagaimana ia menggunakan kecerdasannya untuk kepentingan sesama dan lingkungannya.


Tolok ukur kecantikan bukan paras fisik

Tuntunan Islam menutup aurat dimaksudkan untuk menjaga perempuan itu sendiri. Jika diandaikan makanan, kita pasti lebih memilih makanan yang tertutup sebab kita berpikir makanan yang tertutup itu lebih aman dan tidak disentuh oleh apa pun dari luar.

Makanan yang tertutup itu lebih higienis. Begitu pula dengan perempuan, diperintahkan untuk menutup auratnya untuk keamanannya sendiri, bukan untuk mengekang.

Lagi pula, dengan menutup aurat, perempuan tidak menjadi terbatas untuk beraktivitas. Mereka masih bisa menjalankan fungsi sosial dan fungsi publiknya sebagai manusia. Mereka masih bisa bekerja dan menopang keluarga.

Dengan menutup aurat yang merupakan tuntunan Islam bukanlah bertujuan untuk mengekang. Hikmah dan maksud perempuan diperintahkan menutup auratnya agar mereka merasa aman dan tenteram, tidak menerima gangguan-gangguan dari luar. Oleh karenanya, mereka juga akan merasa tenang.

Ketua Umum Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Ida Fauziyah mengatakan, ajang yang memamerkan semata-semata fisik perlu dipertanyakan. Islam sudah mengatur perintah menutup aurat dan kita tak boleh mengumbarnya. ''Yang dilombakan itu kecantikan fisik apa budi?'' ujarnya.

Selain itu, ajang Miss World ini agenda prioritas bangsa Indonesia. Isu ekonomi mestinya diprioritaskan. Sedangkan, perhelatan semacam ini sama sekali tak memberikan solusi riil dan konkret. Masing-masing laki-laki dan perempuan diberi hak yang sama dalam dalam menggali potensinya.

Banyak kegiatan yang lebih baik yang mampu mengembangkan potensi diri perempuan. Hal-hal positif lain, seperti menjadi penulis, aktif di dunia politik, atau menjadi relawan aksi perdamaian.

Ada usaha-usaha pemberdayaan perempuan yang lebih baik dibandingkan ajang kecantikan, misalnya memberi pemahaman tentang partisipasi perempuan dalam pemilihan umum.

Dalam sektor ekonomi, perempuan diberi pengetahuan dan cara untuk ikut turut serta mengembangkan kehidupannya agar lebih sejahtera. Ajang Miss World ini merendahkan martabat dan melemahkan karakter perempuan.

Ia menambahkan, Ajang Miss World ini, sepanjang tidak memamerkan kemolekan tubuh, tidak mengadu kecantikan semata, masih bisa dimaklumi. “Tapi, kalau ajang ini hanyalah ajang pamer tubuh, tentu harus dipertanyakan,” tutur Ketua Komisi VIII DPR-RI ini.

Publikasi ajang Miss World 2013 tidak hanya disiarkan di Tanah Air, melainkan ratusan media internasional telah menyoroti ajang ini. Melihat hal tersebut, banyak harapan datang dari berbagai sisi, dan menjelang ajang Miss World 2013 yang diadakan di Indonesia untuk pertama kalinya yang di helat di bali, tentunya kita merasa bangga karena pada akhirnya ajang kontes kecantikan sejagat ini dapat dibawa ke Indonesia sebagai tuan rumah.

Dan untuk mengetahui lebih detail mengenai Biografi dan Gallery Foto Bikini para peserta kontestan yang lainnya di ajang Miss World 2013, silahkan anda lihat pada artikel terkait lainnya dalam judul >>>
- Miss World 2013 - Para Kontestan Dalam Seksi Bikini
- Para Kontestan Miss World 2013

Anda juga bisa melihat Kontes kecantikan Indonesia yang lain dengan Tema Putri Indonesia dan Miss Indonesia  lengkap dengan Biografi dan Gallery Foto Para pemenang Kontes Putri Indonesia dan Miss Indonesiapada Blog Terkait atau pada Halaman lainnya dalam artikel;
Kontes Putri Indonesia dari Masa ke Masa Periode tahun 1992 - 2013
- Kontes Miss Indonesia dari masa ke masa 2005-2013
- Pemenang Miss Indonesia dari masa ke masa 2005-2013

Demikan artikel tentang Contoh Kecantikan Hakiki Kaum Hawa
Semoga artikel atau tulisan diatas bisa menjadi hiburan dan terutama menambah wawasan anda ...

I Hope you like the post. Stay connected for more...


Sumber dan bahan Tulisan ;
Yahoo-News.com
Wikipedia ind.
http://www.missworld.com/Contestant

Edit; wawansurya
Sumber ;
http://wawansurya.de.vu
http://wawansurya.tk
http://wawansurya.infos.st
http://wwbisnis.blogspot.com
www.affiliate-waones.com
http://waones-sbm.blogspot.com
http://mitra-sbm.blogspot.com
Terima kasih sudah Mau Berkunjung Keblog Ini .. bila ada yang tidak berkenan .... Comment aja ... yah!!!

merchant 
Search Engine

Artikel Menarik Lainnya :



1 comment: