Monday, August 6, 2012

Mengatasi dan mengobati Sakit Gigi Secara Alami





Banyak orang berkata lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi. Pada dasarnya menurut saya pernyataan ini memang benar. Penyakit yang terkadang kelihatan Sepele bagi yang melihat, tapi sesungguhnya teramat menyakitkan bagi yang sedang mengalaminya.
Sengaja saya sunting artikel di blog dan web saya ini, agar anda jangan sampai mengalami dan berkelanjutan. Karena saya sudah merasakannya.

Mungkin benar kata orang-orang bahwasanya sakit gigi adalah sebuah sakit simple yang rasa sakitnya luar biasa, dan biasanya jika orang terkena sakit gigi akan gampang sekali marah dan benci pada lingkungan sekitar, serba tidak enak dan rasa nyeri sakit yang sangat sungguh tidak tertahankan.

Pergi ke Puskesmas biasanya Cuma di kasih obat anti radang, mau ke dokter selain perlu biaya terkadang sebagian orang takut dan segan untuk mengunjunginya.


lalu apa sih sebenarnya penyebab sakit gigi itu?
Faktor Penyebab ;
penyebabnya adalah karena ulat. Teori ini bertahan sampai dengan tahun 1700-an, hingga seorang dokter gigi yang bernama Willoughby Miller yang menemukan bahwa penyebab sakit gigi sebenarnya bukan karena ulat melainkan karena adanya pertemuan antara bakteri dengan gula.

Saat anda merasakan sakit gigi karena berlubang, itu disebabkan email gigi kita terdapat lubang yang membuat bakteri ataupun partikel-partikel lain mudah masuk. Lubang yang tadinya kecil jika dibiarkan terlalu lama, maka lama kelamaan akan semakin membesar dan kita akan mulai merasakan gigi kita sakit.


Jika sakit gigi memang sudah tidak tertahankan lagi, meminum obat sakit gigi yang biasa dijual di warung-warung terdekat mungkin akan cukup membantu. Namun perlu diperhatikan bahwa obat seperti itu akan menimbulkan kekebalan tertentu pada tubuh anda. Ini akan mengakibatkan ketika sakit gigi itu datang lagi, Anda akan kecanduan untuk meminum obat seperti itu lagi yang tentu saja tidak bagus untuk kesehatan jika terlalu banyak mengkonsumsinya
Berikut beberapa alternatif pengobatan secara alami dan untuk mengatasi sakit gigi dengan cara yang sangat sederhana dan terbukti ampuh.
sudah banyak sekali orang yang menajalankan pengobatan seperti ini dan rata-rata mereka bisa sembuh dalam mengatasi nyeri yang sudah tak terhankan


10 Cara Ampuh Mengatasi & Mengobati Sakit Gigi Secara Alami


1. Larutan Garam
Cobalah anda pergunakan air hangat yang telah dilarutkan garam dan berkumurlah

2. Minyak Cengkeh
Jika sakit gigi masih anda rasakan, ambilah kapas lalu oleskan minyak cengkih dan kompres gigi yang terasa sakit dengan kapas yang telah dicampur minyak tersebut.

3. Daun Jambu Biji
Cara yang lain jika kedua cara tersebut belum meredakan sakit anda, cobalah cara tradisional ini. Ambillah daun jambu biji (Psidium guajava, Linn.). Cuci bersih, lalu lumatkan. Taruh ramuan di gigi yang sakit. Sama seperti minyak cengkih, daun jambu biji mengandung minyak atsiri yang berkhasiat antiradang dan penghilang rasa sakit.

4. Obat Ampicilin
Obat paling ampuh sakit gigi berikut ini adalah bagi anda yang mempunyai lubang pada giginya, adapun caranya adalah dengan membeli obat Ampicilin merk apa saja yang biasa dipakai untuk mengobati luka didalam tubuh. Ampicilin tersebut dipotong sesuai ukuran lubang pada gigi kita. Kemudian masukkan potongan tersebut kedalam lubang gigi yang terasa sakit tersebut. Cara ini biasanya hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit saja dan terbukti paling ampuh.
Adapun bagi anda yang mempunyai lubang halus cara ini bisa dipergunakan, sediakan air satu gelas dan campur dengan garam sampai menjadi larutan,kemudian kumur-kumur dengan air tersebut samapai beberapa kumuran setelah itu diamkan sejenak gigi anda dan tunggu reaksinya sampai rasa nyeri hilang ( cara ini bisa diganti dengan obat kumur yang sekarang sudah tersedia banyak dipasaran, misalnya listerin obat kuur, betadine obat kumur dsb).
5. Balsem
yakni dengan mengoleskan balsem ke pipi dimana tempat gigi kita yang tersa nyeri,oleskan beberapa kali tunggu sampai efek panasnya datang.dijamin setelah rasa panas datang rasa nyeri di gigi kita akan lambat laun menghilang.

6. Es balok
Es balok mampu meringankan sakit gigi yang anda derita. Lalu bagaimana caranya? Apakah kita harus makan es balok 3x sehari sesudah makan?? Tidak! Anda cukup meletakkan sepotong es balok kecil dan meletakkannya di sela-sela antara ibu jari dan jari telunjuk. Pijat secara perlahan bagian tersebut, maka rasa sakit secara perlahan akan mulai menghilang.
Loh, yang sakit kan gigi? Kenapa yang dipijat tangan ya? Apa hubungannya? Pemijatan yang dilakukan di daerah tersebut akan menyentuh sel-sel syaraf yang langsung terhubung ke pusat syaraf, sehingga 60% – 90% rasa sakit yang anda rasakan akan segera menghilang.

7. Bawang Putih
Tidak hanya ampuh untuk mengusir vampir, ternyata bawang putih juga ampuh untuk mengusir sakit gigi! Caranya, potong 1 siung bawang putih hingga halus dan taburkan garam (sedikit saja). Kuyah bawah tersebut di area gigi yang sakit, maka sakit gigi anda secara perlahan akan mulai menghilang. Cara ini juga bisa digunakan sebagai terapi yang mampu menguatkan struktur tulang gigi.

8. Bawang Merah
Ternyata bawang merah tak selamanya jahat seperti dalam dongeng cinderela
Kita bisa menggunakan bawang merah untuk mengobati sakit gigi. Selain bisa meringankan sakit gigi, cara ini juga mampu membunuh kuman-kuman jahat dalam mulut.

9. Jeruk Nipis
Cara mengobati sakit gigi yang ke-4 adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Peras sari jeruk nipis dan oleskan sesendok jeruk nipis pada gigi yang sakit. Lakukan cara ini setiap 10 menit hingga sari jeruk nipis habis.

10. Baca Mantra ini
Carilah sebuah tempat sepi yang ada paku menancap / menempel didinding atau balok kayu, peganglah paku tersebut lalu bacakan mantra ini ‘ Abaaajadun khawaazun khataya’
Sebanyak 10 x. Ingat paku itu jangan sampai dipegang lagi di kemudian hari oleh anda, karena tuahnya akan balik lagi.
Saran saya anda jangan menggunakan cara ini, saya me share ini sekedar menyampaikan untuk mereka yang pernah tahu tapi sudah lupa mantranya.


Cara tersebut adalah penanggulangan dini untuk gigi yang terasa sakit, tetapi apabila setelah mencoba cara- cara tersebut ternyata sakit gigi masih belum juga mereda, maka memang sebaiknya segeralah periksakan ke dokter dikarenakan kemungkinan lubang yang ada pada gigi sudah mengenai saraf. Dan ini perlu di cabut bahkan di Operasi.


merchant 

Search Engine

Artikel Menarik Lainnya :



1 comment:

  1. KISAH CERITA AYAH SAYA SEMBUH BERKAT BANTUAN ABAH HJ MALIK IBRAHIM

    Assalamualaikum saya atas nama Rany anak dari bapak Bambang saya ingin berbagi cerita masalah penyakit yang di derita ayah saya, ayah saya sudah 5 tahun menderita penyakit aneh yang tidak masuk akal, bahkan ayah saya tidak aktif kerja selama 5 tahun gara gara penyakit yang di deritanya, singkat cerita suatu hari waktu itu saya bermain di rmh temen saya dan kebetulan saya ada waktu itu di saat proses pengobatan ibu temen saya lewat HP , percaya nda percaya subahana lah di hari itu juga mama temen saya langsung berjalan yang dulu'nya cuma duduk di kursi rodah selama 3 tahun,singkat cerita semua orang yang waktu itu menyaksikan pengobatan bapak kyai hj Malik lewat ponsel, betul betul kaget karena mama temen saya langsung berjalan setelah di sampaikan kepada hj Malik untuk berjalan,subahanallah, dan saya juga memberanikan diri meminta no hp bapak kyai hj malik, dan sesampainya saya di rmh saya juga memberanikan diri untuk menghubungi kyai hj Malik dan menyampaikan penyakit yang di derita ayah saya, dan setelah saya melakukan apa yang di perintahkan sama BPK kyai hj Malik, 1 jam kemudian Alhamdulillah bapak saya juga langsung sembuh dari penyakitnya lewat doa bapak kyai hj Malik kepada Allah subahanallah wataala ,Alhamdulillah berkat bantuan bpk ustad kyai hj Malik sekarang ayah saya sudah sembuh dari penyakit yang di deritanya selama 5 tahun, bagi saudara/i yang mau di bantu penyembuhan masalah penyakit gaib non gaib anda bisa konsultasi langsung kepada bapak kyai hj Malik no hp WA beliau 0823-5240-6469 semoga lewat bantuan beliau anda bisa terbebas dari penyakit anda. Terima kasih

    ReplyDelete