Friday, February 8, 2013

Boole Tree: Pohon Terbesar keenam di Dunia






Boole Tree terbesar di Converse Basin Grove





Pohon Boole Tree adalah sequoia raksasa di Converse Basin grove di Sequoia National Forest, di tepi Kings Canyon, 5 mil (8 km) dari General Grant Grove di Kings Canyon National Park di Sierra Nevada di California Timur.

Converse Basin digunakan untuk menjadi sebuah kebun yang besar, termasuk sebagian besar sequoias raksasa antara tahun 1892 dan 1918.


Pohon Boole - pohon terbesar keenam di dunia





Sebelum mengenal lebih jauh tentang salah satu Pohon terbesar di bumi ini, mungkin nanti anda ingin tahu juga tentang Pohon terbesar yang lainnya. Untuk itu anda bisa lihat pada blog atau halaman terkait lainnya dalam artikel lain dibawah ini;

Daftar 15 Pohon Terbesar Yang ada Di Seluruh Dunia
General Sherman Tree: Pohon Terbesar kesatu di Dunia
President Tree: Pohon Terbesar kedua di Dunia
General Grant Tree: Pohon Terbesar ketiga di Dunia
Lincoln Tree: Pohon Terbesar keempat di Dunia
Stagg Tree: Pohon Terbesar kelima di Dunia
Boole Tree: Pohon Terbesar keenam di Dunia
Genesis Tree: Pohon Terbesar ketujuh di Dunia
Franklin Tree: Pohon Terbesar kedelapan di Dunia
King Arthur Tree: Pohon Terbesar kesembilan di Dunia
Monroe Tree: Pohon Terbesar kesepuluh di Dunia
Robert E. Lee Tree: Pohon Terbesar kesebelas di Dunia
John Adams Tree: Pohon Terbesar keduabelas di Dunia
Ishi Giant Tree: Pohon Terbesar ketigabelas di Dunia
Column Tree: Pohon Terbesar keempatbelas di Dunia
Summit Road Tree: Pohon Terbesar kelimabelas di Dunia

Boole (tree)
Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas

Base Boole pohon , Converse Basin Grove, Sequoia National Forest, 2007
Base of Boole tree, Converse Basin Grove, Sequoia National Forest, 2007

The Pohon Boole Tree adalah sequoia raksasa di Converse Basin grove di Sequoia National Forest , di tepi Kings Canyon , 5 mil (8 km) dari Jenderal Grant Grove di Kings Canyon National Park di Sierra Nevada di timur California . Converse Basin digunakan untuk menjadi sebuah kebun yang besar, tapi login sebagian besar sequoias raksasa antara 1892 dan 1918. Sekarang hanya mungkin 60-100 spesimen besar bertahan hidup dari ribuan.

Sekarang mungkin hanya  sekitar 60-100 spesimen besar bertahan hidup dari ribuan spesies pohon yang tumbuh disana. Grove ini adalah kebun terbesar kedua di dunia.

Pohon Boole Tree  sejauh ini terbesar di Converse Basin Grove, diberi nama  sekitar tahun 1895 oleh AH Sweeny, seorang dokter Fresno, setelah Franklin A. Boole, seorang pengawas dari operasi penebangan yang membiarkannya  tumbuh hidup karena ukurannya yang besar.


Pohon Boole, cabang atas sebagian besar mati (lihat pada  gambar)
Sebelum tahun 1931, hal itu dianggap oleh banyak orang sebagai pohon terbesar di dunia (meskipun pohon Jenderal Grant yang lebih dikenal sebagai pohon terbesar di dunia pada waktu itu), tapi sekarang Boole Tree dikenal sebagai pohon terbesar keenam , setelah lima sequoias raksasa lain: General Sherman pohon, Jenderal Grant , yang Presiden pohon, Lincoln pohon, dan Stagg pohon.

Perjalanan ke Pohon Boole Tree 
>> teks asli disini   
Trail Pohon Boole Tree adalah loop 2,5 mil moderat Pohon Boole Tree Ada toilet fasilitas di trailhead, tapi tidak ada air minum.Boole, yang sequoia raksasa terbesar di tanah sistem Hutan Nasional, adalah yang terbesar dari semua 8 sequoias dikenal. Jejak ini menawarkan pemandangan ngarai Sungai Raja dan spektakuler tinggi Sierra Nevada pemandangan gunung.

Ketika Anda melakukan perjalanan di sepanjang jalan, Anda akan menemukan sisa-sisa sequoias kiri di mana mereka jatuh pada hari-hari bersejarah logging. Loop akan memakan waktu beberapa jam karena Anda akan menatap ke udara melihat beberapa pemandangan yang luar biasa.Karena itu adalah satu lingkaran, Anda dapat pergi kedua arah yang Anda inginkan. Bagian pertama dari jejak akan angin melalui setidaknya 40 Giant Sequoia tunggul yang akan merusakkan pikiran Anda dengan ukuran mereka.

Melewati ini, Anda akan kepala sampai ke dataran tinggi di mana Anda dapat melihat ke bawah pada lembah di canyon dengan Gunung Spanyol di kejauhan. Terlepas dari mana Anda pergi, Anda akhirnya akan datang atas Pohon Boole Tree.

Pohon Boole Tree besar, tapi tidak sebesar banyak tunggul Anda akan melihat. Pohon Boole Tree berdiri sekitar 275 meter dengan perimeter sekitar 35 meter. Hal ini diperkirakan lebih dari 2.000 tahun dan merupakan salah satu pohon hidup terbesar di dunia yang terletak di sudut timur laut dari hutan dan merupakan yang terakhir dari sequoias raksasa besar yang telah tumbuh sampai tahun 1890-an di Converse Basin. Ini adalah pohon terbesar di Hutan Nasional dan diakui sebagai salah satu pohon terbesar di dunia. Ini berdiri 269 meter dan memiliki diameter 35 meter.

Pohon Boole Tree terletak di Grove Basin Converse yaitu sekitar 3.700 hektar dengan sequoias terkonsentrasi di cekungan yang dibentuk oleh Converse Creek.

Pada tahun 1800-an, Converse Basin Grove berada di bawah kepemilikan pribadi, dan dipotong secara ekstensif selama periode penebangan sejarah negara kita. Beberapa kelompok sequoias lolos logging tahun 1880-an. Sebagian besar hutan itu ditebang, gundul dan tanah itu kemudian dijual ke US Forest Service. Saat ini, hutan telah pulih dan itu adalah hati!
http://www.fs.fed.us/r5/sequoia/gsnm/gsnm-boole-tree.html

Gambar dalam ukuran besar (klik Open)

Gallery Foto Boole Tree




See for Big Image 1












See for Big Image 2









Statistik
Tinggi di atas dasar 
268,8 ft
81,9 m
Lingkar di tanah
113,0 ft
34,4 m
Diameter 4,5 ft (1,4 m) di atas titik tertinggi di tanah
25,4 ft
7,7 m
Diameter 60 ft (18 m) di atas dasar 
15,6 ft
4,8 m
Diameter 180 ft (55 m) di atas dasar 
11,9 ft
3,6 m
Perkiraan bole Volume 
43.931 kaki kubik
1.244 m 3


Demikianlah sekilas gambaran mengenai Boole Tree: Pohon Terbesar keenam di Dunia sampai saat ini.

Go Green for People:
“Bumi ini memiliki musuh yang luar biasa hebatnya, yaitu manusia”.
Memang benar adanya manusia adalah musuh bumi setelah kita lihat dengan seksama gaya hidup manusia beserta dampak yang ditimbulkan dari ulah tersebut.
“Kita telah mendapatkan anugrah alam terbaik dan termahal yang pernah ada, yaitu bumi yang hijau dan lestari".
Bertindaklah dengan menjaga, merawat dan melestarikannya sebelum terlambat.

Semoga postingan diatas bisa bermanfaat.. dan setidaknya menjadi penambah wawasan pengetahuan anda ... salam.

Edit; wawansurya
Sumber ;
www.affiliate-waones.com
http://waones-sbm.blogspot.com
http://mitra-sbm.blogspot.com
en.wikipedia.org/wiki/
http://www.nationalgeographic.com
http://www.tarol.com/boole.html
http://www.fs.fed.us/r5/sequoia/gsnm/gsnm-boole-tree.html

merchant 
Search Engine

Artikel Menarik Lainnya :



No comments:

Post a Comment