Friday, February 22, 2013

Miss Indonesia 2013 : Vania Larissa










Pemenang Kontes Miss Indonesia 2013





Miss Indonesia 2013 adalah kontes Miss Indonesia yang ke-9. Pemenang Miss Indonesia 2013 akan mewakili Indonesia dalam Miss World 2013 di Jakarta, Indonesia.
Miss Indonesia 2013: Finalists peak hours
Kontes Miss indonesia 2013: Semua Mata Tertuju Padamu
Seluruh Finalis Miss Indonesia 2013 berkompetisi dalam malam puncak pemilihan Miss Indonesia 2013, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2013) malam.

Setiap tahun, Miss Indonesia senantiasa mencari bibit-bibit baru untuk merepresentasikan Indonesia ke mata dunia. Hal inilah yang menjadi dasar penyelenggaraan Miss Indonesia, yang digelar untuk kesembilan kalinya.

Miss Indonesia 2013
Tanggal
Januari 2013
Tempat
TBA, Jakarta
Stasiun televisi
Peserta
33
Finalis/Semifinalis
10
l  b  s

Pemenang Miss Indonesia 2013 Akan memiliki Tanggung Jawab yang besar dan sangat berat. Pasalnya, pemenang tersebut Akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2013. Sebagai tuan Rumah, yang harus bisa memberikan performa terbaiknya. Proforma Lagi, ditambah Harapan untuk melampaui Prestasi Ines Putri di ajang Miss World tahun Lalu, Yang hanya masuk Illustrasi peringkat 13.

Vania Larissa Dinobatkan Sebagai Miss Indonesia 2013
Vania berhasil memenangkan gelar Miss Indonesia 2013 mewakili provinsi Kalimantan Barat, setelah mengalahkan 32 finalis lainnya pada acara yang dihelat di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Ia akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2013 yang untuk pertama kalinya dihelat di Indonesia.

Miss Kalimantan Barat Vania Larissa, Jawa Barat Shinta Safira dan Jawa Tengah Jovita Dwijayanti satu persatu menjawab pertanyaan dari Juri. Dengan cerdas mereka memberikan jawaban terbaik.
Sebelum pengumuman pemenang, satu video perjalanan dari Ines Putri Tjiptadi Chandra selama menjalani tugas sebagai Miss Indonesia 2012 ditampilkan. Selain itu Miss World 2012, Wenxia Yu juga hadir ke atas panggung untuk ikut memberikan mahkota.

Runner Up II sendiri akhirnya jatuh ke Miss Jawa Barat, Shinta Safira. Runner Up I akhirnya jatuh pada Miss Jawa Tengah Jovita Dwijayanti, dan pemenang Miss Indonesia 2013 akhirnya jatuh pada Miss Kalimantan Barat Vania Larissa.

Dalam penganugerahan mahkota, gadis tersebut nampak cantik dan anggun dengan memakai gaun berwarna biru. Vania Larissa memiliki tinggi 170 cm dan masih berusia 17 tahun. Memiliki bakat yang besar, malam ini Vania sempat menampilkan kemampuan bernyanyi seriosa.(kpl/sjw) Kapanlagi.com -

Biografi dan perjalanan Karir Vania
Vania Larissa (lahir di Pontianak, Kalimantan Barat, 18 November 1995; umur 17 tahun) merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia yang juga merupakan pemenang Miss Indonesia 2013. Dia menjadi terkenal saat menjadi juara dalam ajang pencarian bakat Indonesia's Got Talent tahun 2010. Dia berkarir di dunia musik sejak tahun 2010. Vania yang lahir di Kota Pontianak sekarang ini telah menetap di Jakarta dan bersekolah di Sekolah Pelita Harapan. Suaranya yang ber-genre pop & seriosa.
Lagu utamanya adalah Rahasia dirilis tahun 2011. Vania juga merilis album Damai BersamaMu bersama dengan Agnes Monica, Ruth Sahanaya, Once, Mike Mohede, Sammy Simorangkir, Rio Febrian, Ari Lasso, Maria Shandi dan masih banyak lagi.

Lahir
Vania Larissa
18 November 1995 (umur 17)
 Pontianak, Kalimantan Barat,Indonesia
Pekerjaan
Tahun aktif
2013 – saat ini
Tinggi
1.71 m (5 ft 7 in)
Gelar
Kompetisi
besar
Miss Indonesia 2013
(pemenang)
Jenis Musik
Instrumen
Tahun aktif
2010 – sekarang
Perusahaan rekaman

Diskografi /
Album studio
Tahun
Rincian Album
2012
·         Album studio pertama
·         Label: Impact Music
·         Format: CD

Album kompilasi
Tahun
Rincian Album
2011
·         Label: Music Factory
·         Format: CD

Lagu non-album
"Rahasia" (2011)
[Video] Vania Larissa - Rahasia --- Lihat Link Videonya dibawah setelah gallery Foto

Gallery Foto Vania Larrisa
Klik tanda > dalam gambar untuk pics Vania Larissa berikutnya



Taklimat Vania sebagai Miss Indonesia 2013;
“SAYA mengucapkan Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan terima Kasih kepada Dewan Juri karena telah memberikan kesempatan kepada Saya, sebagai Miss Indonesia 2013”


Vania Larissa, Miss Indonesia 2013
21 Februari 2.013 0:18 WIB

Setelah sejumlah Rangkaian penjurian, akhirnya terpilih Miss Indonesia 2013. Finalis asal Kalimantan Barat, Vania Larissa berhasil menggantikan Ines Putri, Miss Indonesia 2012.
Menyandang Gelar sebagai Miss Indonesia tentu bukanlah sebuah perkara mudah.Pasalnya, Perlu Perjalanan Panjang untuk meraih Gelar ini.

[Video] Vania Larissa - Rahasia



Vania Larissa, juara Indonesia's Got Talent bersuara seriosa dan berparas cantik itu kini telah mengeluarkan single terbaru dibawah naungan Sony Indonesia yang berjudul Rahasia.Tentunya itu disambut baik dan antusias oleh vanitic (sebutan bagi penggemar Vania Larissa). Hal tersebut seperti bisa dilihat di Fan Page nya di Facebook yang terus mengomentari tentang single Rahasia yang kebanyakan memuji.

Akan tetapi jika kita dengarkan lagunya pasti timbul pertanyaan kemanakah "seriosa" yang menjadi andalan dimana dia berhasil menjadi juara Indonesia's Got Talent. Apakah karena telah digandeng label besar sehingga harus mengikuti selera dan keinginan dari label tersebut yang tentunya mempertimbangkan sisi komersial, yang tahu hanyalah mereka yang bersangkutan.

Namun apapun itu kita harus tetap menghargainya, toh dengan tidak membawakan seriosapun musiknya bisa kita nikmati karyanya sukses buat Vania Larissa.

Untuk menonton videonya kita bisa juga ke facebook fan pagenya Vi-eL , karena videoVania Larissa - Rahasia belum beredar di youtube

Lyric lagu "Rahasia" - Vania Larissa
Aku mencintaimu walau aku tak beritahumu
Jadi semenjak dulu cinta itu telah lama lahir
Sajak dan bait begitu mengalir
Tuntun penaku menulis tentangmu
Kini rahasia semakin tak kuat
Aku menyimpannya terlebih ada kamu
Rahasia terdalam di hatiku
Yang kan aku bilang bila tiba waktunya
Aku mencintaimu walau aku tak beritahumu
Sajak dan bait begitu mengalir
Tuntun penaku menulis tentangmu
Kini rahasia semakin tak kuat
Aku menyimpannya terlebih ada kamu
Rahasia terdalam di hatiku
Yang kan aku bilang bila tiba waktunya
Rahasia semakin tak kuat
Aku menyimpannya terlebih ada kamu
Rahasia terdalam di hatiku
Yang kan aku bilang bila tiba waktunya
Rahasia terdalam di hatiku
Yang kan aku bilang bila tiba waktunya
Yang kan aku bilang bila tiba waktunya
Bila tiba waktunya
https://www.facebook.com/VLIGT/photos_stream

Perjalanan Panjang Miss Indonesia 2013
Sekilas tentang Miss Indoesia dalam Daftar Para Peserta Miss Indonesia 2013

























Kisah perjalanan Miss Indonesia Selengkapnya (klik Open)

Pemenang Miss Indonesia 2013 - Diatas panggung yang megah, 33 finalis Miss Indonesia 2013 melenggang anggun. Lagu One Direction - What Makes You Beautiful yang dinyanyikan Trio Idol mengiringi perkenalan para finalis.

Acara di gelar di Hall D2 Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, dipandu oleh Ovi Dian, Jennifer Sumia, Daniel Mananta dan Javier Justin. Dan tidak ketinggalan juga beberapa artis top yang memeriahkan malam puncak Miss Indonesia kali ini, seperti NOAH, BCL.

Jawaban yang meyakinkan di semua tahapan akhirnya mengantarkan Miss perwakilan Kalimantan Barat, Vania Larissa menjadi pemenang Miss Indonesia 2013. Di 3 besar, Vania menjawab pertanyaan dari Founder Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo tentang kontribusinya sebagai Miss Indonesia 2013.

Dan inilah jawaban Vania Larissa : "Saya akan semaksimal mungkin untuk terus bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda. Saya akan mengukir prestasi, baik di dalam dan luar negeri agar dapat menunjukkan bahwa wanita pun dapat menjadi duta bangsa dan ikut memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik".

Pemenang Miss Indonesia 2013 :



Juara Miss Indonesia 2013 = Vania Larissa (Kalimantan Barat)
Runner Up 1 = Jovita Dwijayanti (Jawa Tengah)
Runner Up 2 = Shinta Nur Safira (Jawa Barat)

Pemenang Miss Atribut di Miss Indonesia 2013
Miss Kulit Cantik = Claudia Marcia (Sulawesi Tenggara)
Miss Very Fresh = Marsha Emilia Pical (Maluku)
Miss Favorit = Jovita Dwijayanti (Jawa Tengah)
Miss Lifestyle = Jilli Lavenia (Kepulauan Riau)
Miss Online = Nadira Titalia (Bengkulu)
Miss Persahabatan = Balgis Novrilla (Kalimantan Tengah)

Finalis Miss Indonesia 2013 Yang Masuk 10 Besar




PADA babak 10 besar ini, para finalis yang berhasil lolos ditantang untuk menjawab pertanyaan. Menariknya, mereka harus menjawab pertanyaan yang diberikan oleh temannya.

Finalis dari Kalimantan Barat, Vania Larissa mendapat kesempatan pertama. Saat itu, gadis 17 tahun tersebut menjawab tentang bagaimana mengatasi kriminal yang marak.

"Perempuan sebaiknya tidak pulang malam dan pemerintah pun harus ikut berperan aktif dalam penegakan hukum," katanya.

Sementara itu, Janice finalis asal DI Yogyakarta juga mendapat pertanyaan dari rekannya asal Maluku. Janice ditanya tentang apa yang harus dipersiapkan saat menjadi ibu.

"Aku harus siap secara mental dan fisik, makan cukup dan olahraga," jawabnya dengan tegas.

Sedangkan Jovita dari Jawa Tengah mendapat pertanyaan yang dibuat oleh rekannya Vania Larissa tentang alasan utama kemiskinan masih melanda Indonesia.

"Menurut saya, pendidikan dan kesempatan menjadi alasan terbesarnya. Jadi, saya ingin meminta pemerintah untuk memenuhi kebutuhannya secara langsung," ujarnya.

Setelah melalui penjurian yang dilakukan dalam masa karantina selama 11 hari, akhirnya terpilihlah 10 besar Miss Indonesia 2013, dalam malam puncak yang diselenggarakan di Hall D JIExpo, Kemayoran, Rabu 20 Februari 2013 malam.

Mereka dipilih melalui sistem fast track selama masa karantina yaitu dari sport, catwalk, talent show, dan social atau beauty with purpose.

Ke-10 besar Miss Indonesia itu antara lain:
1. Miss Kalimantan Barat, Vania Larissa
2. Miss Bengkulu, Nadira Titalia
3. Miss DIY, Janice Jessica Hermijanto
4. Miss Jawa Timur, Regina Celine
5. Miss Jawa Barat, Shinta Nur Safira Azzahra
6. Miss Sulawesi Tenggara, Claudia Marcia
7. Miss Sulawesi Selatan, Filzah Hidayatil Baqi Burhanuddin
8. Miss Jawa Tengah, Jovita Dwijayanti
9. Miss Sumatera Utara, Yemima Putri
10.Miss Maluku, Marsha Pical

Finalis Miss Indonesia 2013 Yang Masuk 5 Besar



Kamis, 21 Februari 2013 - 8:20 wib

Setelah bersaing dalam babak 10 besar, persaingan Miss Indonesia mulai mengerucut ke babak 5 besar. Dalam babak ini, kemampuan mereka dinilai berdasarkan kriteria Manner, Impressive, Smart, Social (MISS), dan juga penampilan mereka pada malam puncak Miss Indonesia 2013.

Para finalis Yang Lolos tahap kedua Dalam, ajang pemilihan Miss Indonesia 2.013 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2013). Kelima finalis nihil, yakni Vania Larissa (Kalimantan Barat), Shinta Nur Safira Azzahra (Jawa Barat), Claudia Marcia (Sulawesi Tenggara), Yemima Putri Alma Lamtiur Hutapea Sumatera Utara Dan Jovita Dwijayanti (Jawa Tengah).

Siapa saja kontestan Miss Indonesia 2013 yang masuk babak 5 besar? ini dia daftar finalisnya:
- Kalimantan Barat : Vania Larissa
Finalis Miss Indonesia Nomor urut 2.013 12 asal Kalimantan Barat Vania Larissa masuk lima Besar Dalam, ajang pemilihan Miss Indonesia 2.013 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2013).

- Jawa Barat : Sinta Nur Safira
Finalis Miss Indonesia Nomor urut 9 2.013 asal Jawa Barat Shinta Safira masuk lima Besar Dalam, ajang pemilihan Miss Indonesia 2.013 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2013).

- Sulawesi Tenggara : Claudia Marcia
Finalis Miss Indonesia Nomor urut 2.013 29 asal Sulawesi Tenggara Claudia Marcia masuk lima Besar Dalam, ajang pemilihan Miss Indonesia 2.013 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2013).

- Sumatera Utara : Yemima Putri Alma Lamtiur Hutapea
Finalis Miss Indonesia Nomor urut 2.013 33 asal Sumatera Utara Yemima Putri Alma Lamtiur Hutapea (Tengah) masuk lima Besar Dalam, ajang pemilihan Miss Indonesia 2.013 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2013).

- Jawa Tengah : Jovita Dwijayanti
Finalis Miss Indonesia Nomor urut 2.013 10 asal Jawa Tengah Jovita Dwijayanti masuk lima Besar Dalam, ajang pemilihan Miss Indonesia 2.013 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2013).

Top 5 Vote;
- Nadira Titalia – Bengkulu – 33,10%
- Vania Larissa – Kalimantan Barat – 32,87%
- Mey Diana Sari – Banten – 10,42%
- Ayu Purnama Sari – Jambi – 4,28%
- Shinta Safira – Jawa Barat – 3,62%

Finalis Miss Indonesia 2013 Yang Masuk 3 Besar




Setelah melewati babak 10 besar dan 5 besar, 3 wanita cantik berhasil memantapkan dirinya masuk ke 3 besar Miss Indonesia 2013.

Mereka adalah :
- Vania Larissa (Kalimantan Barat)
- ShintaNur Safira (Jawa Barat)
- dan Jovita Dwijayanti (Jawa Tengah).

Dari 3 (tiga) Miss ini, nantinya akan dipilih satu orang sebagai pemenang dan kemudian bakal dikirim untuk mengikuti ajang Internasional, Miss World 2013 yang untuk pertama kalinya bakal digelar di Indonesia, dan rencananya yang akan dihelat di Bali pada September 2013.
Selanjutnya Dua miss yang gagal akan menjadi runner up 1 dan runner up 2.

Finalis Miss Indonesia 2013 : Vania Larissa



Kontestan asal Kalimantan Barat, Vania Larissa (17) akhirnya terpilih menjadi Miss Indonesia 2013 setelah melewati seleksi sangat ketat, Kamis dini hari. Vania Larissa berhasil menggantikan Ines Putri, Miss Indonesia 2012.

Vania berhasil mengalahkan dua peserta babak tiga besar, Miss Jawa Barat Shinta Nur Safira Azzahra dan Miss Jawa Tengah Jovita Dwijanati.

Demikian hasil pemilihan juri pada ajang Malam Puncak Pemilihan Miss Indonesia 2013 yang digelar di Hall D JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis dini hari.

Sedangkan wakil Sumatera Utara yang sempat masuk lima besar Yemima Putri Alma Lamtiur Hutapea dan Miss Sulawesi Tenggara Claudia Marcia akhirnya tereliminasi.

Bertindak sebagai juri adalah Liliana Tanoesoedibjo, DR.Martha Tilaar, DR. Harry Darsono, PhD., Ferry Salim dan Noor Sabah Nael Traavik (istri kedutaan besar Norwegia untuk Indonesia).
Menyandang gelar sebagai Miss Indonesia tentu bukanlah sebuah perkara mudah. Pasalnya, perlu perjalanan panjang untuk meraih gelar tersebut.

Jawaban yang memukau, ditambah kepercayaan diri yang tinggi membuat para juri terkesima. Hal inilah yang membuatnya dianggap pantas menyandang gelar bergengsi ini.
Dan inilah jawaban Vania Larissa :
"Saya akan semaksimal mungkin untuk terus bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda. Saya akan mengukir prestasi, baik di dalam dan luar negeri agar dapat menunjukkan bahwa wanita pun dapat menjadi duta bangsa dan ikut memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik".

Vania memiliki beban berat untuk bertarung di Miss World di Bali sebagai tuan rumah. Dia juga harus bisa melampui prestasi seniornya Ines Putri yang di ajang Miss World tahun lalu, yang masuk dalam peringkat 13.

Kemampuannya bernyanyi seriosa membuat dara kelahiran Pontianak pada 18 November 1995 ini memenangkan salah satu program tv-talent show di tahun 2010. Gadis multi talenta ini juga mampu bermain piano serta lancar berbahasa Inggris dan Mandarin. Ia pernah menjuarai lomba story telling pada saat SMP dan se-Kalimantan Barat pada tahun 2009.

Keinginannya membawa nama baik provinsi Kalimantan Barat memotivasi Vania menjadi pemenang Miss Indonesia 2013.

Vania Larissa lahir di Pontianak, Kalimantan Barat, 18 November 1995. Dia menjadi terkenal saat menjadi juara dalam ajang pencarian bakat Indonesia’s Got Talent tahun 2010. Dia berkarir di dunia musik sejak tahun 2010.

Vania yang lahir di Kota Pontianak sekarang ini telah menetap di Jakarta dan bersekolah di Sekolah Pelita Harapan.

Dara pemilik tinggi 174 cm tersebut memiliki suara yang ber-genre pop & seriosa. Lagu utamanya adalah Rahasia dirilis tahun 2011. Vania juga merilis album Damai BersamaMu bersama dengan Agnes Monica, Ruth Sahanaya, Once, Mike Mohede, Sammy Simorangkir, Rio Febrian, Ari Lasso, Maria Shandi dan masih banyak lagi.

Kini Vania akan menjajal kemampuannya di arena Miss World 2013 mendatang yang akan digelar di Bali Denpasar bersaing dengan miss negara lain. Semoga sukses Vania……..!

Description: Daftar lengkap pemenang Miss Indonesia 2013 serta Miss Atributnya Rating: 5 - Reviewer: Abi Arkan - ItemReviewed: Daftar Pemenang Miss Indonesia 2013

Sumber artikel;
http://www.missindonesia.co.id/news/read/765056/vania-larissa-miss-indonesia-2013
Sumber profil peserta;
http://www.missindonesia.co.id

Selamat kepada pemenang Miss Indonesia 2013 serta Miss atribut lainnya, semoga bisa memberikan yang terbaik bagi negri ini. Khususnya buat sang juara, Vania Larissa yang akan berlaga di Miss World 2013.

Sebelumnya anda  bisa melihat , baik Foto Gallery dan Bio-Data Pemenang 'Kontes Miss Indonesia' pada Blog terkait atau halaman lainnya,  dalam Artikel dibawah ini;
- Kontes Miss Indonesia Selengkapnya periode 2005 - 2013

Dan dalam artikel pada Halaman terkait lainnya;

Dan anda juga bisa melihat Kontes kecantikan Indonesia lainnya baik Foto Gallery dan Bio-Data Pemenang 'Kontes Putri Indonesiapada Blog atau halaman terkait,  dalam Artikel dibawah ini;
Kontes Putri Indonesia dari Masa Ke Masa periode 1992 - 2013

Dan dalam artikel pada Halaman lainnya;
- Puteri Indonesia 1992 - 1993: Indira Paramarini Sudiro
- Puteri Indonesia 1994: Venna Melinda
- Puteri Indonesia 1995: Susanty Manuhutu
- Puteri Indonesia 1996 - 1999: Alya Rohali
- Puteri Indonesia 2000: Bernika Irnadianis Ifada
- Puteri Indonesia 2001: Angelina Sondakh
- Puteri Indonesia 2002: Melanie Putria
- Puteri Indonesia 2003: Dian Khrisna
- Puteri Indonesia 2004: Artika Sari Devi
- Puteri Indonesia 2005: Nadine Chandrawinata
- Puteri Indonesia 2006: Agni Pratistha Arkadewi
- Puteri Indonesia 2007: Putri Raemawasti
- Puteri Indonesia 2008: Zivanna Letisha Siregar
- Puteri Indonesia 2009: Qory Sandioriva
- Puteri Indonesia 2010: Nadine Alexandra Dewi Ames
- Puteri Indonesia 2011: Maria Selena
- Para Finalis Puteri Indonesia 2012 -2013
- Puteri Indonesia 2013: Whulandary Herman

I Hope you like the post. Stay connected for more...

Edit ; wawansurya
Sumber;
www.affiliate-waones.com
http://waones-sbm.blogspot.com
http://mitra-sbm.blogspot.com
Yahoo-News.com
id.wikipedia
http://www.missindonesia.co.id

merchant 
Search Engine

Artikel Menarik Lainnya :



No comments:

Post a Comment

Post a Comment