Monday, August 19, 2013

Cara Mudah Memperbaiki Masalah Koneksi Internet dengan Tuntas



Cara Memperbaiki Masalah Koneksi Internet SecaraTuntas



Terdapat banyak alasan yang menyebabkan koneksi internet bermasalah dan penyebab koneksi internet lambat, dan solusi untuk menghadapi masalah koneksi internet bisa saja menjadi hal yang unik tergantung dari hardware yang Anda gunakan atau teknologi yang mendukung oleh ISP (Internet Service Provider).

Dalam artikel ini kita akan mencoba membahasa masalah koneksi internet yang umum (sering terjadi) dan beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk memeriksa dan memperbaiki nya dengan cepat.

Beberapa orang menggunakan solusi internet sepertiwire-line broadband dan beberapa orang menggunakan wireless internet seperti teknologi 3G yang disediakan oleh operator ponsel. Jika koneksi internet yang Anda gunakan adalah jaringan internet nirkabel seperti speedy, mungkin lebih sedikit mudah mencari solusi masalah koneksi internet Anda karena Anda tidak perlu khawatir ada kabel yang putus atau terpotong di suatu tempat antara PC dan ISP Anda.

Langkah awal memperbaiki masalah koneksi internet


Terlepas dari jenis apa koneksi internet yang Anda miliki, pertama-tama Anda harus melakukan hal-hal berikut untuk memastikan Anda tidak terjebak pada suatu masalah yang mungkin hanya sepele;
1. Reboot/Restart PC Anda
Reboot/Restart PC Anda akan memperbaiki banyak kesalahan atau error umum yang sering terjadi pada komputer.

2. Periksa nama pengguna dan password yang diberikan oleh ISP
Pastikan nama pengguna atau user name dan password telah sesuai dengan yang diberikan oleh ISP, Terkadang nama pengguna dan password tersembunyi dapat berubah sendiri ntah bagaimana. Dengan memasukan ulang nama pengguna dan password akan memperbaiki masalah koneksi internet yang terjadi.

3. Periksa semua koneksi kabel
Jika kedua hal diatas telah Anda lakukan namun belum dapat mengatasi masalah, coba lakukan poin ketiga ini. Lepas kabel, tunggu beberapa detik dan kemudian pasang kembali. Dalam banyak kasus hal ini dapat juga terjadi yang disebabkan karena port kabel terkadang dapat hang. Dengan melepas dan memasang kembali kabel maka masalah Anda akan teratasi.

4. Perikas IP Adress Anda
check ip address

Jika hingga poin ketiga masih gagal juga, lakukan langkah ke empat ini dengan memeriksa alamat ip Anda dengan cara: Klik Start – All programs – Accessories – Command Prompt di Windows 7 atau Start – Programs – Accessories – Command Prompt di Windows XP. Pada Command Prompt ketikan “ipconfig” (tanpa tanda petik) dan kemudian tekan Enter. Disini akan ditunjukan seluruh IP (Internet Protocol) konfigurasi koneksi internet Anda. Lihat apakah Anda memperoleh sebuah alamat IPv4 seperti yang ditunjukkan pada gambar. Jika Anda tidak mendapatkan alamat seperti yang ditunjukkan dalam gambar setelah menjalankan “ipconfig”, maka sudah pasti Anda terputus dari ISP Anda, dan dalam hal ini, Anda perlu menghubungi ISP Anda untuk memperbaiki masalah tersebut.

5. Perbarui IP Address Anda
Jika Anda memperoleh alamat IP seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas dan masih tidak dapat terhubung, mungkin karena alamat IP yang diberikan ke modem Anda adalah cacat atau tidak konsisten. Dalam hal ini Anda dapat melepaskan alamat IP dan memperbaharui nya dengan memasukkan perintah berikut satu demi satu pada perintah prompt.
- Ipconfig /release
- Ipcongif /renew

Setelah Anda telah memperbaharui alamat IP Anda, coba lakukan koneksi lagi. Dalam kebanyakan kasus, seharusnya telah berhasil. Anda juga mungkin harus melakukan reboot atau restart PC Anda dan lihat apakah masalah telah dapat diatasi.

Koneksi Internet Masalah Karena Kekurangan Sumber Daya Sistem

Terkadang masalah koneksi internet dapat disebabkan karena kurangnya sumber daya yang terjadi pada saat Anda mencoba terhubung ke internet. Dalam hal ini Anda bisa pergi ke task manager dan melihat proses apa yang berjalan di latar belakang PC Anda. Caranya: tekan CTRL + ALT + DEL atau pada windows 7 dapat juga dengan cara: Klik kanan pada pada taskbar paling bawah dan kemudian pilih “start task manager”. Pada Task Manager klik tab “processes” Anda akan melihat banyak proses yang berjalan di latar belakang. Yang berjalan di latar belakang PC Anda tidak semua diperlukan. Setiap kali Anda menginstal sebuah program atau perangkat keras baru, program tersebut akan meninggalkan salah satu sidekicks nya (agen) di startup untuk memulai secara otomatis pada latar belakang.


Beberapa proses dari program-program tersebut terkadang memakan banyak system resources dan bisa jadi membuat komputer Anda menjadi sasaran empuk penyusup nakal ke komputer Anda. Ada baiknya Anda menghentikan program-program yang berjalan di latar belakang yang sebenarnya tidak dibutuhkan sama sekali. Caranya Anda hanya perlu klik program yang Anda kenal yang sebenarnya tidak diperlukan dan kemudian klik “end process”.

Cara menggunakan Command PING
Ketika berhadapan dengan masalah koneksi internet, mungkin Anda perlu mengetahui beberapa penggunaan perintah pemecahan masalah jaringan tambahan seperti “PING” atau “tracert” misalnya. Anda perlu tahu dan juga harus terbiasa bahwa setiap komputer menggunakan alamat IP seperti pada gambar check ip address di atas.
Sebagai contoh, alamat IP saya menurut perintah ipconfig yang terdeteksi adalah 116.90.166.74, untuk mengetahui apakah alamat IP ini sudah bekerja dengan baik dalam mengirim dan menerima informasi dari internet atau tidak saya akan jalankan perintah PING pada perintah prompt. Dibawah ini terdapat video tutorial bagaimana untuk melakukan ping ke alamat IP Anda.

Dengan melakukan ping ke alamat IP (setiap perangkat yang terpasang ke internet memiliki alamat IP yang berbeda), Anda akan tahu apakah PC Anda dapat berkomunikasi dengan PC lain atau perangkat di jaringan internet. Bila perintah PING berhasil mendeteksi komunikasi antara keduanya, maka Anda dapat yakin bahwa tidak ada yang salah dengan masalah koneksi internet Anda dan masalahnya adalah pada ISP Anda.
Untuk mencoba perintah PING, navigasi ke command prompt lagi seperti yang kita lakukan sebelumnya dari “start menu”. Kemudia ketikan perintah ping diikuti alamat IP Anda yang valid. Sebagai contoh, alamat IP saya adalah 116.90.166.74 dan saya akan menjalankan perintah ping untuk alamat IP saya di 116.90.166.74 berdasarkan intuisi saya bahwa 116.90.166.74 adalah alamat IP saya yang valid. Jika Anda tidak tahu alamat IP Anda, coba lakukan perintah ping ke www.google.com atau URL valid lainnya. Pada command prompt, jalankan perintah sebagai berikut;

• Ping www.google.com


Anda akan mendapatkan satu set informasi dari alamat IP tujuan seperti yang ditunjukkan pada gambar diatas. Anda dapat melihat alamat IP tujuan dengan jelas berkomunikasi dengan alamat IP PC Anda sendiri dan saling mengirim serta mereka menerima paket data di antaranya. Di sisi lain jika terdapat kesalahan pada koneksi internet Anda maka keduanya tidak akan berkomunikasi.
Jika Anda telah melakukan langkah-langkah diatas dan masih tetap tidak dapat terhubung ke internet, maka kemungkinan besar masalah ada pada ISP Anda.

http://www.electronicstm.com/memperbaiki-masalah-koneksi-internet/

Tapi bila artikel diatas masih belum cukup, bisa juga menggunakan cara praktisnya dibawah ini:

Cara Lain Mengatasi Komputer yang Lambat, Loading, Lemot dan Hang
Pernah mengalami komputer yang lemot, loading lama dan hang ketika sudah terlalu lama di gunakan? Mungkin hal ini akan sangat menggangu. Apalagi ketika sedang mengerjakan tugas-tugas, baik tugas kantor, sekolah maupun kampus yang penting dan buru-buru harus diselesaikan saat itu juga. Lebih menyebalkan lagi kalau kita sedang Download Mozilla Firefox 10 Terbaru maupun sedang asyik-asyiknya mencari Situs-Situs Tempat Download Software Gratis.

Nah, kali ini saya akan membahas tips dan trik komputer tentang cara mengatasi komputer atau laptop yang loading, hang, lemot dan lambat.

1. Dari menu start program pilih Control Panel
2. Pilih Administrative Tools



3. Pilih Computer Management
4. Pilih Event Viewer

5. Pada Sub Event Viewer cari Application, lalu klik kanan, pilih Clear All Events, pilih No
6. Masih pada Sub Event Viewer carilah System, lalu klik kanan, pilih Clear All Events, pilih No
7. Selesai.

Sekarang kalian tinggal me-restart komputer / laptop. Kemudian bandingkan perbedaanya.

Sumber:
http://allyamien.blogspot.com/2012/03/mengatasi-komputer-yang-lambat-dan-hang.html#ixzz2OMSxeWYB
http://allyamien.blogspot.com/2012/03/mengatasi-komputer-yang-lambat-dan-hang.html


Cara Paling Ampuh Mempercepat Koneksi Internet

Hal Paling menyebalkan ketika kita sedang berselancar di internet adalah, koneksi internet tiba-tiba menjadi lemot, loading, dan sangat lama walau hanya untuk membuka satu halaman. Padahal kecepatannya sudah HSDPA. Kenapa itu bisa terjadi?

Bila ditilik dari kondisi profider indonesia yang kadang angin-anginan dalam melayani kecepatan internet penggunanya, kita harus pandai-pandai cari akal untuk memaksimalkan kondisi yang memang seadanya. Perubahan kecepatan browsing yang awalnya cepat kemudian menurun drastis, biasanya dikarenakan tidak stabilnya koneksi internet yang ada. Lalu bagaimana cara kita memaksimalkan kelemaha tersebut?

Tips pertama yang harus anda lakukan adalah: pilih provider yang paling baik kualitasnya di daerah anda. Bebas menggunakan GSM maupun CDMA. Gunakan modem yang paling tidak berkecepatan 3G untuk GSM dan EVDO untuk CDMA.

Tahap selanjutnya, yang merupakan inti dari permasalahan ini adalah, download software gratis yang disebut INTERNET TURBO. Ini adalah software terbaik yang pernah saya coba dari berbagai software untuk mempercepat koneksi internet.
Fungsi dari software ini adalah, terus bekerja menstabilkan koneksi internet di saat kita sedang terhubung.

Ok, kita mulai step-stepnya.

1. Download iNTERNET TURBO exe DISINI.

2. Selanjutnya download file Cracknya DISINI.

3. Setelah kedua file di download pertama tama instal file exenya seperti biasa. Selanjutnya extrak file cracknya dan copy kedua file yang ada lalu paste pada C:\program files »iNTERNET TURBO.

Setelah kedua file di paste ke folder tersebut silahkan mulai proses cracking dengan cara membuka kedua file tersebut (pastikan program tidak lagi berjalan dan tidak terkoneksi ke internet). setelah terbuka silahkan klik crack untuk memulai proses cracking (jangan buka bersamaan tapi buka satu persatu) anda bisa memilih file “internet turbo 2003 v 5.4 Crack iDetect” atau “internet turbo 2003 v 5.4 Crack iTurbo” terserah mau dahulukan yang mana, previewnya setelah dibuka seperti ini :


Setelah klk CRACK maka akan muncul pemberitahuan bahwa proses cracking sukses, itu artinya sofware anda siap digunakan.
Selanjutnya adalah proses oftimisasi untuk setting, caranya sangat gampang yaitu silahkan open softwarenya lalu klik “FOREVER CONNECTED” dan “OK” ini gunanya agar setiap kali PC terkoneksi ke internet maka software tersebut akan bekerja secara otomatis.



Dan jangan lupa yang terakhir klik juga “APPLY” lalu “OK” setelah itu restart komputer
Add caption

Step terakhir, buka browser anda, kemudian berselancarlah dengan koneksi internet yang telah anda tingkatkan kecepatannya. Rasakan perbedaanya !!

Mudah-mudahan trik ini ada gunanya untuk anda
Selamat mencoba !!

Sumber:
http://allyamien.blogspot.com/2012/02/cara-paling-ampuh-mempercepat-koneksi.html#ixzz2OMUTtMXb
http://allyamien.blogspot.com/2012/02/cara-paling-ampuh-mempercepat-koneksi.html

Hanya inilah yang bisa saya paparkan berdasarkan pengalaman dan membaca berbagai artikel di internet tentang penyebab serta tata Cara Mudah Memperbaiki Masalah Koneksi Internet dengan Tuntas. Semoga cara ini bisa membantu rekan-rekan semua agar terhindar/terobatiMasalah Koneksi Internet.

Sampai disini postingan Cara Mudah Memperbaiki Masalah Koneksi Internet dengan Tuntas

Dan setelah anda mengetahui Cara Memperbaiki Masalah Koneksi Internet dengan Tuntas,  mungkin anda tertarik untuk belajar mengabungkan beberapa gambar untu bahan presentasi atau gambar lebih simple tampilnya dan lebih hemat halaman. Silahkan anda baca pada artikel  Cara Mudah mencetak beberapa slide menjadi satu halaman pada ms power point 

Semoga postingan  diatas dapat bermanfaat untuk anda, salam sukses selalu ...

Edit; wawansurya
Sumber ;
http://wwbisnis.blogspot.com
www.affiliate-waones.com
http://waones-sbm.blogspot.com
http://mitra-sbm.blogspot.com

merchant 
Search Engine

Artikel Menarik Lainnya :



4 comments:

  1. inet turbo nya udah ga ada gan ... katanya udah diklaim sama itu tuuh

    ReplyDelete
  2. Service komputer Panggilan

    Kami melayani jasa service komputer panggilan
    Service komputer antar/jemput. bagi anda yang
    tidak punya waktu dan tidak ingin repot repot
    bawa ke reparasi komputer silahkan Hubungi
    Kami. jika bapak atau ibu sibuk cukup Hubungi
    Kami Maka Kami akan pergi ketempat anda
    Hub : 081294209696

    Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

    Software :
    1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
    2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
    3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
    4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
    5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
    6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)


    Hardware :
    1. Mati total
    2. Tidak Tampil
    3. Bunyi Bunyi
    4. BlueScreen
    5. Lemot
    6. Tidak Bisa Masuk Windows
    7. Sering Hang,Restart
    8. Installasi Lan/Wireless

    Silahkan Hubungi Kami
    081294209696
    Bilawal.rifai96@gmail.com
    Http://www.mataharikomputer.com

    ReplyDelete