Tuesday, August 20, 2013

Perbedaan File Jad dan Jar



Pengertian dan Perbedaan  File JAR dan JAD

Perbedaan Jad dan Jar, Dalam istilah komputer memang sering kita jumpai istilah-istilah atau singkatan singkatan yang hampir mirip tapi keduanya memiliki pengertian atau makna yang berbeda-beda. Misalnya saja Perbedaan antara RAM dan ROM pada artikel sebelumnya. Selain itu ada juga yang hampir mirip yaitu JAR dan JAD. Kedua istilah ini sering kita dengar untuk beberapa aplikasi ponsel yang menggunakan java.

Terus apa sebenarnya Perbedaan File Jad dan Jar ini?
Dari kita kadang masih sering dibingungkan oleh istilah ini. Dulu ketika masih sering bermain beberapa aplikasi hp, penulis juga masih bingung apa bedanya file jar dan jad? toh keduanya nanti sama-sama digunakan untuk menginstal sebuah aplikasi atau game. secara mencolok, perbedaan biasanya pada file sizenya. File jad cenderung sangat kecil ukurannya di banding file JAR. Sebelum tau apa Perbedaan File Jad dan Jar, kita juga harus tau dulu apa pengertian kedua file ini masing-masing.

Pengertian File JAR dan JAD.






• FILE JAR yaitu sebuah singkatan dari kata Java ARchive. Yang berarti sebuah file yang didalamnya terdapat beberapa jenis file lain yang kemudian di kumpulkan atau di ikat dalam satu file. File Jar hampir sama dengan File Zip atau Rar, yaitu file yang terbentuk dari beberapa kumpulan file lain yang di kompres. Misalnya ada sebuah file : idbagus.jarnah di dalam file tersebut ada beberapa file seperti artikel.class – bagus.mid – indonesia.class
idbagus.jar
- artikel.class
- bagus.mid
- indonesia.class

• FILE JAD adalah sebuah singkatan dari Java Application Descriptor. Dari istilah tersebut bisa kita artikan bahwa file jad adalah sbuah file yang hanya berisi sebuah informasi atau descrription dari file java . Biasanya file ini kita temukan ketika kita mendownload sebuah aplikasi java melalui hp atau ponsel.

Perbedaan file JAR dan JAD

Perbedaan file zip dan jar??
zip itu file kompresi, jar itu aplikasi java.

Sedangkan Perbedaan file JAR dan JAD adalah sebagai berikut;
Setelah melihat pengertian masing-masing file diatas bisa kita tarik kesimpulan tentang perbedaan file jar dan jad.
1. File JAR biasanya punya size yang besar sedangkan file JAD ukurannnya sangat kecil.
2. File JAR berisi file java yang sesungguhnya, sedangkan file jar hanya sebuah jalan menuju fil java.
3. Untuk menginstall aplikasi dengan format JAR, kita tidak butuh koneksi internet , sedangkan untuk instalasi fila jad kita harus terhubung dengan internet.

Itulah beberapa perbedaan file jar dan jad yang kadang masih membingungkan para pemakai awam java. semoga bisa membantu, baca juga beberapa perangkat keras komputer.

Sampai disini postingan Perbedaan File Jad dan Jar

Dan setelah anda mengetahui Perbedaan File Jad dan Jarr,  mungkin anda tertarik untuk belajar memperbaiki Masalah Koneksi internet. Silahkan anda baca pada artikel  Cara Mudah Memperbaiki MasalahKoneksi Internet dengan Tuntas


Semoga postingan  diatas dapat bermanfaat untuk anda, salam sukses selalu ...

Edit; wawansurya
Sumber ;
http://wwbisnis.blogspot.com
www.affiliate-waones.com
http://waones-sbm.blogspot.com
http://mitra-sbm.blogspot.com

merchant 
Search Engine

Artikel Menarik Lainnya :



No comments:

Post a Comment