Sunday, September 15, 2013

BAWANG PUTIH DAN SINAR MATAHARI BAIK BUAT JANTUNG






Manfaat Bawang Putih dan Sinar Matahari terbukti baik buat Jantung

Sebaiknya kamu tahu.... bahwa,

JANTUNG
SINAR MATAHARI
DAN BAWANG PUTIH
Vitamin D Cegah Serangan Jantung








Seseorang dengan kadar vitamin D rendah mempunyai peningkatan resiko terhadap serangan jantung, kata para peneliti dalam studi terbarunya untuk mengidentifikasi kemungkinan pentingnya manfaat kesehatan dari ‘vitamin sinar matahari.’

Dalam studinya para ahli mendapati bahwa pria yang kekurangan vitamin D memiliki kemungkinan dua setengah kali lipat mendapat serangan jantung dari pada pria yang memiliki kadar vitamin D lebih tinggi.

“Mereka yang kandungan vitamin D-nya rendah berada pada tingkat teratas beresiko lebih besar terkena serangan jantung, yang juga beresiko tinggi terkena serangan jantung fatal,” kata penulis studi Dr. Edward Giovannucci dari Harvard School of Public Health and Brigham and Women's Hospital di Boston dalam sebuah wawancara telepon.

Studi ini melibatkan 454 pekerja kesehatan yang berusia antara 40 hingga 75 tahun yang menderita serangan jantung non-fatal atau yang meninggal akibat penyakit jantung, beserta 900 pria lain yang tidak memiliki sejarah penyakit radiovaskuler. Mereka diamati selama 10 tahun setelah diambil contoh darahnya untuk mengukur kadar vitamin D mereka.

Para peneliti membuat perbandingan pada mereka yang kadar vitamin D-nya tidak lebih dari 15 ng/mL (nanograms per milliliter) dalam darah dengan mereka yang terendah dari kadar normal (kira-kira 30 ng/ml).

Tubuh manusia menghasilkan vitamin D saat kulit terkena sinar matahari. Susu pada umumnya sudah mengandung vitamin D dan juga ditemui dalam ikan berlemak seperti salmon.

Vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium yang penting untuk kesehatan tulang. Pada orang dewasa, kekurangan vitamin D dapat memicu osteoporosis, dan pada anak kecil dapat memicu rakhitis.
Sejumlah studi terkini mengindikasikan vitamin D juga memberikan berbagai manfaat kesehatan lainnya, seperti beberapa tipe kanker, termasuk kanker usus besar dan payudara, penyakit pembuluh darah, dan Tuberculosis.

Bulan Januari lalu, para peneliti di bawah pimpinan Dr. Thomas Wang dari Harvard Medical School melaporkan hasil penemuan dari studi terbaru yang membuktikan bahwa orang yang kadar vitamin D-nya rendah mempunyai resiko lebih tinggi terhadap serangan jantung, gagal jantung dan stroke.

Giovannucci mengatakan ada cukup bukti mengenai pentingnya vitamin D bagi tubuh sehingga orang-orang perlu memastikan tubuh mereka memiliki kadar vitamin D yang normal. Ia menjelaskan bahwa orang dapat mengetahui kadar vitamin D mereka dengan meminta dokter melakukan tes darah. Bagi mereka yang kadarnya terlalu rendah dapat mengonsumsi suplemen vitamin D, katanya.
“Banyak orang yang kekurangan vitamin D,” kata Giovannucci.
\
“Secara tradisi, ahli kesehatan hanya menaruh perhatian pada pengaruh vitamin D terhadap tulang. Tetapi barangkali memiliki kadar vitamin D rendah secara kronis dapat mengakibatkan perubahan fisik yang tidak kentara dalam jaringan ototnya,” tambah Giovannucci.

Giovannucci mengatakan ada sejumlah cara di mana vitamin D dapat menangkal serangan jantung. Ia mengatakan bahwa vitamin D dapat menurunkan tekanan darah, mencegah peradangan, mengurangi pengapuran pada pembuluh koroner, memperkuat otot jantung, atau mengurangi infeksi pernafasan saat musim dingin.
Studi ini dipublikasikan dalam jurnal Archives of Internal Medicine. (rtr/tnm)


Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan
Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan
Oleh : Febi Arliani.



. Allium sativum adalah nama latin bawang putih.

Bawang putih merupakan herba semusim berumpun yang mempunyai ketinggian sekitar 60 cm. Tanaman ini banyak ditanam di ladang-ladang di daerah pegunungan yang cukup mendapat sinar matahari. Batangnya semu dan berwarna hijau. Bagian bawahnya bersiung-siung, bergabung menjadi umbi besar berwarna putih. Tiap siung terbungkus kulit tipis dan kalau diiris baunya sangat tajam. Daunnya berbentuk pita (pipih memanjang), tepi rata, ujung runcing, beralur, panjang 60 cm dan lebar 1,5 cm. Berakar serabut. Bunganya berwarna putih, bertangkai panjang dan berbentuk payung.

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dasar masakan peneman bawang merah. Selain meningkatkan kualitas rasa, bawang putih memiliki khasiat menyembuhkan beberapa penyakit.

Aroma dari bawang putih memang menyengat dan mungkin tidak terlalu disukai. Tetapi bawang putih memiliki efek penyembuhan yang hebat. Tanaman ini bisa menjadi ramuan obat untuk melawan penyakit dan menyembuhkan masalah kulit.

Kandungan Dalam Bawang Putih

Bawang Putih mengandung minyak atsiri, yang bersifat anti bakteri dan antiseptik. Kandungan allicin dan aliin berkaitan dengan daya anti kolesterol. Daya ini mencegah penyakit jantung koroner, tekanan darah tinggi dan lain-lain. Umbi batang mengandung zat-zat :
1. Kalsium : bersifat menenangkan sehingga cocok sebagai pencegah hipertensi.
2. Saltivine : bisa mempercepat pertumbuhan sel dan jaringan serta merangsang susunan sel saraf.
3. Diallysulfide, alilpropil-disulfida : anti cacing.
4. Belerang
5. Protein
6. Lemak
7. Fosfor
8. Besi
9. Vitamin A, B1 dan C.
10. Potasium.
11. Karoten
12. Selenium

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan :

1. Menyembuhkan Flu dan Batuk
Kandungan sulfur yang terkandung dalam bawang putih membuatnya memiliki bau dan rasa yang khas dapat meningkatkan dan mempercepat kegiatan membran mucous di saluran pernapasan, yang membantu melegakan pemampatan dan mengeluarkan lendir. Bawang putih mentah mengandung phytochemical yang dapat membantu membunuh bakteri dan virus penyebab penyakit. Pada tahun 1992, peneliti dari Universitas Brigham Young di Utah melaporkan bahwa bawang tumbuk dalam minyak membunuh bukan hanya membunuh rhinivirus tipe 2 (penyebab umun flu), tetapi juga membunuh 2 macam herpes (penyakit kulit menular) dan beberapa virus umum lainnya.

Bagaimana cara memanfaatkannya? Makanlah bawang putih sebanyak-banyaknya segera setelah anda merasa sakit atau tambahkan bawang putih pada masakan. Anda juga dapat membuat obat batuk dengan resep ini : Hancurkan bawang dan masukan ke dalam susu dingin di dalam panci, lalu panaskan sekitar 1-2 menit, dan minum hangat-hangat.

2. Meningkatkan Stamina
Setelah dikaji secara mendalam, ternyata bawang putih dapat menjadi sumber stamina dan kekuatan fisik yang tinggi. Walaupun sebelumnya mereka jarang sekali sakit, tiba-tiba mereka mudah terserang flu, orang – orang seperti inilah yang terutama membutuhkan daya pembangun stamina yang terdapat di bawang putih. Orang-orang yang mudah lelah seharusnya menambah stamina mereka dengan makan sedikit bawang putih setiap hari dalam jangka waktu yang lama. Caranya, bisa kita campurkan dalam olahan masakan kita dan menelannya.

3. Memerangi Kanker
Dengan mengkonsumsi bawang putih, resiko terkena kanker dapat dikurangi. Bawang juga mempunyai kandungan untuk memerangi kanker, terutama kanker perut dan usus besar. Organosulfida yang terkandung dalam bawang putih membantu hati memproses senyawa kimia beracun, termasuk senyawa kimia yang menyebabkan kanker beberapa penelitian epidemiologis menunjukan bahwa orang yang banyak mengkonsumsi bawang putih lebih rendah resikonya terkena kanker perut dan usus besar.

Untuk memastikan bahwa anda akan mendapatkan hasil yang maksimal, peneliti dari Penn State Unipersity merekomendasikan untuk membiarkan dulu potongan atau tumbukan bawang selama paling sedikit 10 menit, memberi waktu bawang itu membentuk kandungan-kandungan yang membantu memerangi kanker. Hal ini juga mengurangi terjadinya tumor dan kanker payudara

4. Menurunkan Kolestrol
Sekarang ada lebih dari 12 studi yang dipublikasikan di seluruh dunia yang memastikan bahwabawang putih dalam berbagai bentuk dapat menurunkan kolesterol. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa bawang ini dapat menyembuhkan tekanan darah tinggi, penyakit jantung. Salah satu studi yang dipublikasikan di “The Journal of The Royal College of Physicians” oleh Silagy CS dan Neil HAW tahun 1994 menyebutkan bahwa bawang putih merupakan agen untuk mengurangi lemak. Penulis menyatakan bahwa suplemen bawang merupakan bagian terpenting dalam penyembuhan kolesterol tinggi. Menurutnya, secara keseluruhan, penurunan terjadi sebesar 12 % dari total kolesterol. Penurunan ini terjadi setelah 4 minggu perawatan.

5. Detoksifikasi Dengan Jus Bawang Putih
Jus bawang putih memiliki beberapa manfaat kesehatan karena dapat mengeluarkan racun dari tubuh melalui pori-pori kulit.

6. Menjaga Kesehatan Jantung
Bawang putih sangat baik untuk pasien jantung. Sulfida dalam bawang putih menurunkan kadar kolesterol LDL sehingga mencegah penyakit kardiovaskuler seperti serangan jantung atau penyumbatan.

7. Memberi Manfaat Bagi Penderita Diabetes
Jika Anda penderita diabetes, baik untuk mengonsumsi beberapa siung bawang putih dalam menu makan harian. Bawang putih bermanfaat bagi kesehatan Anda dengan meningkatkan tingkat insulin dalam aliran darah.

8. Mengandung Alicin dan Melindungi dari Infeksi
Allicin dalam bawang putih merupakan senyawa anti-jamur yang melindungi tubuh dari infeksi dan meningkatkan antibodi.

9. Menjaga Kesehatan Telinga
Jika Anda memiliki infeksi atau sakit pada telinga, bawang putih dapat membantu Anda. Teteskan dua hingga tiga tetes minyak bawang putih hangat hasil ekstrak atau dengan memeras jus cengkehbawang putih dan menambahkannya ke minyak zaitun. Campuran harus disimpan pada suhu kamar selama beberapa hari. Antioksidan dalam bawang putih membunuh bakteri dan mengeluarkan kotoran di dalamnya.

10. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)
Ketika terkena tingkat tinggi tekanan, allicin dalam bawang putih hadir melemaskan pembuluh darah. Bawang putih juga perkelahian melawan trombosis dengan mengurangi agregasi trombosit.

11. Masalah pencernaan
Bawang putih dalam makanan membantu dalam menghilangkan masalah pencernaan. Bawang putih membantu dalam fungsi normal dari usus untuk pencernaan yang baik. Bahkan setiap pembengkakan atau iritasi dari saluran lambung dapat rectifies dengan pengobatan bawang putih. Bawang putih juga membantu membersihkan sebagian besar masalah usus seperti disentri, diare dan radang usus besar. Perannya dalam mengusir cacing adalah fenomenal. Ini tidak mempengaruhi fungsi organisme berguna dalam usus, yang membantu pencernaan tetapi tidak menghancurkan bakteri berbahaya hadir dalam usus.

12. Perawatan Mata
Bawang putih kaya nutrisi seperti Selenium, Quercetin dan Vitamin C yang membantu mengobati infeksi mata dan pembengkakan.

13. Dingin
Bawang putih mentah digunakan untuk mengobati dingin. Pada awal sangat dingin, Anda harus makan setidaknya dua siung bawang putih, dengan demikian akan membantu dalam mengurangi penyakit dingin Anda

14. Luka Yang Terinfeksi
Bawang putih dapat ditempatkan pada luka yang terinfeksi untuk pengobatan herbal. Ini harus dicampur dengan tiga tetes air , daripada menggunakan dalam bentuk mentah, seperti jus langsung dapat mengiritasi kulit.

15. Jerawat
Setengah orang-orang di dunia menderita dari ringan untuk memutuskan bentuk jerawat . Bawang putih dapat digunakan bersama dengan bahan lain seperti madu , krim dan kunyit untuk mengobati bekas jerawat dan bahkan mencegah pertumbuhan jerawat. Bawang putih bertindak sebagai pembersih dan antibiotik untuk ruam kulit menenangkan.

16. Asma
Rebus siung bawang putih melakukan keajaiban bagi asma pengobatan. Setiap malam sebelum tidur, segelas dari susu dengan 3 siung bawang putih direbus dapat membawa bantuan selanjutnya untuk pasien tersebut. Serangan asma dapat dikendalikan dengan memiliki siung bawang putih dihancurkan dengan cuka malt.

17. Masalah Seksual
Bawang putih memiliki sifat afrodisiak, yang bisa dimanfaatkan sebagai mujarab seks peremajaan. Manfaat kesehatan dari bawang putih adalah lebih dikenal untuk meningkatkan kecakapan libido baik pria & wanita. Orang yang overindulge aktivitas seksual harus mengambil bawang putih dalam bentuk makanan atau suplemen untuk melindungi diri mereka dari kelelahan saraf belaka.

18. Menghambat kemerosotan otak dan sistem kekebalan

19. Membantu menghambat proses penuaan

20. Membantu meredakan stress, kecemasan, dan depresi

21. Meringankan tukak lambung

22. Menurunkan kolesterol dalam darah

23. Melumpuhkan radikal bebas yang mengganggu sistem kekebalan tubuh

24. Bermanfaat sebagai penawar racun (detoxifier) yang melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit.

25. Membantu menambahkan nafsu makan apabila dimakan mentah

26. Mengandung khasiat antimikroba, antitrombotik, hipolipidemik, antiarthritis, hipoglikemik, dan juga memiliki antivitas sebagai antitumor.


Efek Samping Bawang Putih

Efek samping apabila mengkonsumsi bawang putih terlalu banyak membuat napas kita menjadi bau, untuk menghilangkannya kita dapat melakukan cara-cara berikut ini :
1. Meminum air teh kental atau kopi setelah mengkonsunsi bawang putih
2. Memakan kulit limau dengan cara dikunyah
3. Mengimbangi dengan makanan yang terbuat dari protein, hati, dan telor
4. Menggunakan bawang putih dengan cara direbus terlebih dahulu atau dijadikan acar


Dalam mengkonsumsi bawang putih sebaiknya tidak dimakan mentah, karena dapat mengganggu lambung. Oleh karena itu dianjurkan agar bawang putih terlebih dahulu direbus, digoreng, atau dipanggang dulu sebelum makan. Tetapi bawang putih tidak boleh digunakan dalam bentuk apapun sewaktu terdapat serangan penyakit di bagian perut dan usus besar.


Mistery bawang putih















Kalo kalian sering baca baca pengobatan kuno jaman dulu pasti bawang putih mendominasi tanaman yang memiliki berbagai manfaat untuk pengobatan penyakit, di dunia medispun banyak penelitian yang dilakukan untuk menguak khasiat bawang ini...

Orang Eropa telah menggunakan bawang semenjak zaman perunggu, namun kemungkinan bawang berasal dari Asia Barat atau Asia Tengah. Pentateuch, bagian tertua dari Bible, bahkan mempunyai catatan mengenai bawang merah dan bawang putih. Nama "onion" yang artinya bawang berasal dari era Latin akhir "cepa," atau kata turunannya, "cepolla."

Bawang dapat berfungsi ganda, baik sebagai sayuran atau bumbu. Kebanyakan makanan di seluruh dunia menambahkan bawang di banyak hidangan. Orang Austria, contohnya, mengonsumsi rata-rata 6 kilogram bawang per orang setiap tahunnya.

Varitas bawang sangat banyak pada bentuk, warna dan rasa. Rasa ringan dari bawang Spanyol idealnya cocok untuk daging panggang, sebagai bahan bumbu (dalam campuran dengan sayur lain, untuk menambah cita rasa). Bawang merah bahkan lebih ringan, dan digunakan terutama pada salad. Bawang bombay dengan rasa bawangnya yang kuat dan aromanya yang unik sangat disukai untuk memberi aroma pada makanan. Dan, jangan dilupakan bawang hijau, bawang prei dan jenis bawang putih yang lain.


Ketajaman karakteristik bawang berasal dari kandungan belerangnya yang mengandung minyak. Sayuran yang mengandung kadar gula tinggi (hingga 8%) terbukti mampu memberikan rasa manis dan nikmat bagi sajian masakan. Bawang yang disajikan sebagai masakan sayuran hampir bebas lemak, dan juga mengandung mineral dan vitamin dengan prosentase tinggi. Juga dapat meningkatkan metabolisme.

Bawang dapat dianggap sebagai tanaman antibiotik, karena kemampuannya membunuh kuman dan mencegah peradangan pada mulut dan sistem pencernaan. Beberapa sumber bahkan menganggap bawang memiliki kemampuan menyembuhkan, dalam kasus ini seperti penyakit jantung ringan, pembekuan darah dan pencegahan kanker. Pada umumnya, bawang dapat menahan naiknya gula darah, bekerja menurunkan kolesterol dan memiliki sifat antioksidan.

Bawang bermanfaat bagi keseluruhan sistem pencernaan. Sayuran (dari daun bawang) merangsang nafsu makan dan membantu perkembangan produksi lambung, organ dalam dan cairan empedu. Bawang dapat melancarkan buang air seni, dan dapat meningkatkan fungsi kandung kemih. Bawang memiliki suatu daya tarik menarik pada (sel) kulit, dan dapat membantu menyembuhkan luka, termasuk infeksi ringan pada umumnya, gigitan serangga, luka bakar ringan, luka sayat, borok ringan dan bisulan sesaat. Saat gejala kedinginan, flu atau ingusan, bawang dapat digunakan sebagai pencegah, serta dapat meringankan batuk dan sakit tenggorokan ringan.

Bawang adalah sayuran yang menyehatkan yang dapat juga disajikan atau dimakan sebagai jus tonik, untuk efek penyembuhan.

Jus bawang dapat dibuat sebagai berikut: ambil satu biji bawang kecil, kupas dan cacah, campur dengan dua sendok makan madu dan ½ cangkir air. Panaskan pelan-pelan sampai mendidih selama lima menit.
Setelah campuran mendidih, aduk, angkat dari api, diamkan selama lima jam, hingga benar-benar dingin.
Saring ampasnya. Minumlah airnya satu sendok makan, tiga kali sehari, sebagai pencegah flu, atau bagi manfaat kesehatan pada umumnya.
Dalam cara penyajian, bawang dapat disajikan mentahan, digoreng atau ditumis dengan sedikit minyak.

ngomong2 kalo aku mau kenak flu kalo sempet kadang aku makan bawang putih lho trus dibawa tidur trus bangunnya sehat kembali... sudah saya buktikan ...
bagaimana dengan anda?

Sekian semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda ...
Salam ...

Edit; wawansurya
Sumber ;
http://wwbisnis.blogspot.com/
www.affiliate-waones.com
http://waones-sbm.blogspot.com
http://mitra-sbm.blogspot.com
Makasih sudah Mau Berkunjung Keblog Ini Jangan Lupa Comment sama buku Tamu ya

merchant 
Search Engine

Artikel Menarik Lainnya :



No comments:

Post a Comment