Sunday, September 16, 2012

3 Cara Mengembalikan Artikel/Tulisan atau Data Yang Terhapus- Hilang






Apa kamu pernah membayangkan suatu ketika halaman atau artikel yang sudah kamu ketik sekian lama, memikirkan nya pun bikin pusing kepala, tiba-tiba ga sengaja terhapus. Panik? sudah tentu, apalagi artikel itu sudah lumayan banyak di kunjungi pembaca. Lalu apa ada cara untuk mengembalikan nya?

Ada baiknya tulisan yang kamu buat sebelum atau sesudah di terbitkan, kamu copy kemudian di simpan dalam hard drive atau flash disk kamu, jadi ketika di perlukan untuk mengembalikan tulisan yang tinggal buka file yang sudah di simpan tadi. Bagaimana kalau kamu lupa menyimpannya atau memang tidak pernah menyimpan nya? ,pertanyaan inilah mungkin yang mengantarkan kamu sampai kesini.





Cara Mengembalikan Artikel/Tulisan Yang Terhapus

Sebenarnya ini lebih kepada berbagi pengalaman. Penulis kehilangan artikelnya gara-gara terhapus, dan inilah yang menjadi awal terbitnya artikel ini. Kaya nya sudah terlalu panjang kata sambutannya , silahkan di simak ccara mengembalikan file atau tulisan di blog yang hilang/terhapus.
Syarat utama dari cara ini yaitu tulisan yang kamu buat sudah masuk index pencarian Google , karena memang di sini kita akan minta bantuan samaGoogle caranya:

Buka www.google.com .
Tulis URL blog/web kamu, bila kamu ingat URL lengkap postingan yang hilang langsung saja tulis URL nya itu, karena pastinya ini akan lebih membantu. Tapi bila kamu lupa cukup URL utama saja, jangan lupa juga menuliskan www bila memang alamat web/blog kamu memakai awalan www.



Setelah hasil pencarian sudah ada, klik “Tembolok” jika browser kamu pakai bahasa Indonesia, atau “Chaced” dalam bahasa Inggris tepat di bawah judul blog atau artikel yang cocok dengan apa yang kamu cari.




Setelah di klik Chaced atau Tembolok tadi, kamu akan di antarkan pada chaced atau biasa saya bilang jejak URL tadi. Selanjutnya tinggal copas saja artikel yang hilang tadi.

Selesai lihat hasilnya ...



Cara Mengembalikan File yang Terhapus -

Ada kalanya tanpa sengaja kita menghapus file yang ternyata masih penting dan sangat dibutuhkan. Jika kejadian seperti ini tengah menimpa teman-teman, maka tentu suasannya jadi panik dan bahkan terasa begitu menjengkelkan. Bayangkan misalnya file tugas kamu yang sudah dikerjakan berhari-hari secara susah payah, harus hilang dalam sekejap hanya karena salah menghapus di media penyimpanan, tentu akan sangat merepotkan.

Meski sedikit agak merepotkan, namun kamu jangan panik, sebab melalui tulisan cara mengembalikan file yang terhapus ini, blog Karo Cyber akan memberikan informasi beberapa software gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan file yang terhapus melalui komputer, laptop, memory card dan juga dari flash disk kamu.

Berikut adalah beberapa software yang akan membantu kamu untuk mengembalikan file yang terhapus tersebut:

1. Restoration



Restoration adalah software yang sangat mudah digunakan untuk mengambalikan file yang terhapus. Software ini mampu memulihkan foto dari flash disk yang telah diformat. Setelah memulai, kamu dapat memindai semua file yang mungkin pulih dan juga membatasi hasil dengan memasukkan istilah pencarian atau ekstensi. Selain itu, juga menyediakan pilihan untuk menghapus file yang ditemukan di luar pemulihan sederhana. Program ini kecil dan mandiri, tidak memerlukan instalasi dan juga dapat dijalankan dari Floppy disk. Restorasi bekerja dengan FAT dan NTFS serta kartu kamera digital.

Software Restoration dapat di download melalui situs http://goo.gl/vICh9

2. Undelete Plus


Aplikasi Undelete Plus ini dirancang untuk menjadi sebuah utilitas yang kecil yang memindai hard drive kamu untuk semua file yang sudah terhapus dan berusaha untuk menyelamatkan file yang terhapus tersebut.

Untuk memperoleh software undelete plus, dapat kamu kunjungi situs http://goo.gl/rze5D



Beberapa Software Gratis Untuk Me-Recovery File dan Data Yang Terhapus

Mungkin anda pernah mengalami, data penting anda hilang dari komputer. Hal tersebut dikarenakan anda secara tidak sengaja menghapusnya, memang sengaja dihapus oleh orang yang tidak bertanggung jawab atau mungkin karena data anda di hardisk terformat secara tidak sengaja.




Untuk mengembalikan data tersebut, anda bisa meminta bantuan kepada orang yang ahli dibidang computer untuk mengembalikan file-file yang terhapus. Atau, jika ingin melakukannya sendiri, anda bisa menggunakan software recovery yang tersedia di internet dan menginstallnya di desktop PCatau notebook.
Beberapa software gratis yang bisa mengembalikan file dan data yang terhapus yaitu :

 Recuva – Undelete, Unerase, File and Disk Recovery



Recuva merupakan software gratis yang dibuat oleh PiriForm, pengembang software yang terkenal dengan aplikasi gratis untuk membersihkan file-file sampah pada komputer. Beberapa hal yang bisa anda lakukan dengan software ini yaitu, mengembalikan data yang hilang karena terhapus atau terformat. Dan seperti CCleaner, software ini bisa anda download dengan gratis.

 Pandora Recovery



Pandora recovery merupakan software lama yang kaya dengan fitur dan merupakan salah satu aplikasi gratis populer. Anda bisa mengembalikan file berdasarkan hasil pencarian, dan tentunya pencarian tersebut bisa disesuaikan berdasarkan nama file, ukuran file, tanggal pembuatan, tanggal terakhir diakses dan masih banyak pilihan lagi.


 PCInspector Recovery File


Software ini ditujukan untuk pengguna yang terbiasa dan mengerti teknis mengembalikan file yang hilang dari komputer. Seorang teknisi IT akan lebih senang menggunakan ini karena mereka bisa mencari sedetail mungkin file yang hilang pada cluster tertentu. Sangat bermanfaat jika ingin mengembalikan data pada sebuah hard disk yang boot sector dan file allocation table-nya sudah terhapus.

 Digger Disk

Digger disk merupakan pemain baru dalam bidang pengembalian data dari sebuah hard disk. Namun, soal performa, software ini mempunyai kualitas yang sama baik dengan software lainnya. Lebih dari itu, aplikasi ini bisa digunakan untuk mengembalikan data yang terhapuspada portable drive seperti flash disk, Micro SD card, MMC card dan banyak lagi. Cara kerja aplikasi ini juga berbeda dengan yang lain karena mengambil langsung data pada hardware (piringan hard disk) tanpa banyak campur tangan dari system sendiri.


 TestDisk Open Source



Software TestDisk merupakan software yang bersifat open source dan anda bisa turut serta dalam mengembangkannya. Karena sifatnya multi platform, anda bisa menggunakannya padasistem operasi selain windows seperti pada linux dan variannya. Lebih jauh lagi, aplikasi kecil ini bisa digunakan untuk mengembalikan data pada hardsik yang telah terformat beberapa kali sekalipun.

Jika suatu saat (meskipun hal ini tidak pernah diinginkan) data anda pada komputer hilang, anda bisa menggunakan software di atas untuk mengembalikannya. Jika perlu, gunakan semua software satu-persatu secara berurutan jika data tersebut benar-benar penting.

Memang benar, beberapa file mungkin tidak bisa kembali seperti semula karena struktur file sudah rusak tertimpa oleh file-file yang lain. Tetapi (hasil pengalaman kami), beberapa file masih utuh seperti saat file tersebut belum terhapus.

demikian, semoga bermanfaat ...

merchant 
Search Engine

Artikel Menarik Lainnya :



No comments:

Post a Comment