Sunday, April 19, 2015

AL BIDAYAH WAN NIHAYAH-YANG PERTAMA DAN YANG TERAKHIR






Literatur Modernisasi Dalam Perspektif Islam
AL BIDAYAH WAN NIHAYAH-YANG PERTAMA DAN YANG TERAKHIR


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hai? Apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat wal'afiat yahh.. :WA kali ini tidak akan memposting Artikel yang berhubungan dengan Posting dan Gambar Porno :) tetapi WA akan mencoba menshare tentang bahasan mengenai ARTIKEL AKHIR ZAMAN yang disunting dari berbagai sumber dan sumber utama.

Pada pembahasan yang lalu, waones articles telah menyinggung bahasan mengenai 18 Tingkatan Manusia di Akhirat, dan bila anda ingin membaca artikel lainnya yang berhubungan dengan artikel Akhir Zaman, silahkan klik Open dibawah ini dan Klik pada Link judul artikel tersebut.

Selamat membaca !!!
---------------

Klik Open >>>


















=========================


Edisi Akhir Zaman
 -------------

Al Bidayah Wan Nihayah


 
Produk unggulan pertama yang mendapat sambutan luas konsumen. Seubah poster yang berisi materi-materi pokok tentang awal penciptaan alam semesta, sejarah dunia dan manusia, mata rantai khilafah islam, huru-hara akhir zaman, kehancuran alam semesta dan kembalinya manusia menuju surga dan neraka.
Setting dan perwajahan yang menyerupai lorong waktu ini memudahkan bagi para pembaca untuk mengurutkan fase perjalanan mereka sejak ketiadaan mereka, kelahiran mereka di bumi, peristiwa yang terjadi menjelang akhir zaman dan kenancuran alam semesta serta bagaimana nasib akhir perjalanan masing-masing ; bahagia ataukah celaka. 
 
Didukung dengan pengambilan ayat Al-Qur’an yang qath’i, hadits yang shahih dan pendapat para ulama yang rajih dengan tetap tawaqquf pada persoalan yang masih samar, membuat kita yakin akan kebenaran materi yang tertuang dalam poster ini. Poster ini mengajak Anda untuk merenungi kedahsyatan perjalanan sebuah kehidupan.

https://granadamediatama.wordpress.com/poster/al-bidayah-wan-nihayah/
 
-----------------------

AL BIDAYAH WAN NIHAYAH (YANG PERTAMA DAN YANG TERAKHIR)


Assalamualaikum wr.wb,

Manusia pertama Adam as diciptakan pada hari ke 6 (hari jumaat), setelah waktu 'asar dia tinggal di jannah kemudian diturunkan ke bumi pada hari itu pula...

LANGIT DAN BUMI DICIPTAKAN DALAM 6 HARI
Penjelasan ini merupakan bantahan terhadap fahaman materialis dan teori evolusi tentang penciptaan alam semesta.
Allah SWT menciptakan seluruh jagad raya beserta isinya hanya dalam 6 hari, tidak lebih dari itu, meskipun tentang penafsiran 6 hari itu para ulamak berbeza pendapat apakah ia seperti hari-hari di dunia, atau sebanding dgn 1000 tahun, atau 50000 tahun. Namun tidak satupun dari mereka yg menyebutkan bahwa langit dan bumi itu muncul sejak beratus juta tahun yang lalu apalagi sampai 5 billion tahun yg lalu sebagaimana yg disebutkan oleh pencetus faham materialis dan teori evolusi.

Dalam al-Quran ditegaskan bahwa Nabi Adam as adalah manusia pertama. Allah SWT menciptakannya dari tanah langsung dgn TanganNya sendiri sebagai bentuk pemuliaan atas ciptaanNya yakni untuk memuliakan Adam dan anakcucunya, Allah ciptakan dgn TanganNya bkn dgn kalimah kun fayakun.
Baginda as diciptakan  Allah pada akhir hari jumaat selepas 'asar dan diturunkan ke bumi pada hari itu pula.

Disebut hari jumaat (hari berkumpul / majmu') kerana pada hari itu sempurna sudah seluruh makhluk yg Allah SWT ciptakan...Seluruh makhluk berupa 7 lapis langit dan seluruh isinya berupa bintang dan planet, bumi, matahari, gunung, lautan, daratan, pepohonan, binatang, malaikat dan jin, seluruhnya diciptakan hanya dalam 6 hari.

Seluruh makhluk ciptaan Allah di alam ini dalam keadaan yg paling sempurna, tidak mengalami proses evolusi sebagaimana yg dituduh oleh Charles Darwin dan pengikutnya...

SELURUH MAKHLUK MUNCUL
SECARA TIBA-TIBA
DARI TIADA MENJADI ADA,
TANPA MELALUI PROSES EVOLUSI.

(berikut petikan bahan bertulis dalam bahasa Indonesia, saya terjemah mana yg mampu ke bahasa Melayu)
TEORI EVOLUSI TENTANG ALAM SEMESTER:
Beberapa pandangan barat dan teori evolusi tentang penciptaan alam semesta.

  • Bima sakti tercipta (dgn sendiri?) dari debu dan galaksi sekitar 4-5 milyar tahun yg silam.Pada 3.8 milyar tahun yg lalu atmosfir bumi mulai mengandung karbon dioksida.Cikai kehidupan mikroskopik mulai berdenyut 3 milyar tahun yg lalu.Oksigen makin banyak 1 milyar tahun yg lalu.

  • Bumi diduga muncul 4.6 milyar tahun yg lalu.Adapun fosil organisma tertua muncul sekitar 3 juta tahun yg lalu dgn demikian diduga bahwa awal kehidupan muncul sekitar 3.5 - 4 juta tahun yg lalu.

  • Teori di atas melahirkan hominid/manusia kera pertama, dan Ramapithechus yg hidup 12 juta tahun yg lalu.

  • Semua makhluk berevolusi dari yg terendah kpd yg tertinggi dari semua makhluk.

  • Seluruh makhluk organik dan memiliki berjuta2 sel, berasal dari satu makhluk yg hina bersel satu.

  • Perbezaan individual termasuk satu jenis akan melahirkan macam2 jenis baru bersamaan dgn proses pergantian yg panjang.

  • Manusia adalah salahsatu makhluk yg muncul secara bertahap (evolusi) yg dibuktikan dgn temuan fosil manusia purba, di antaranya manusia kera piltdown yg diperkirakan telah ada sejak 500 ribu tahun yg silam. 

KONSEP WAHYU TENTANG ALAM SEMESTA:
Teori al-Quran tentang alam semesta dan isinya.
  • Bahwa seluruh alam terjadi atas kehendak Allah SWT dng perintahNya 'kun fayakun' : "Sesungguhnya perintahNya apabila dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya, 'jadilah' maka terjadilah ia.(Surah Yaasin ayat 82)
  • Pada awalnya langit dan bumi adalah satu kepal, kemudian Allah memisah keduanya, sebagaimana yg tercantum dalam Surah Al-Anbiya' ayat 30. Tentang ayat ini Ibn Katsir rhm berkata "yakni dari satu bongkahan yg menyatu. Kemudian Allah memisahkan bumi dari langit lalu dia menjadikan langit dan bumi masing2 tujuh lapis lalu Allah memisahkan antara bumi dan langit pertama dgn hawa/udara maka langit pun menurunkan hujan hingga menumbuhkan bumi.
  • Allah menciptakan bumi ini dalam masa 2 hari, kemudian Dia menghiasi bumi dgn berbagai makhlukNya selama 2 hari pula. Sehingga Allah menyebutkan bahwa Dia menciptakan bumi dan seluruh isinya dalam masa 4 hari (Surah Fussilat ayat 10) - selengkapnya lihat penafsiran Ibnu Katsir tentang ayat tersebut.
  • Setelah Allah menciptakan bumi beserta seluruh isinya dalam masa 4 hari, maka Allah menuju ke langit lalu menjadikannya sebanyak 7 lapis, pada tiap2 lapis Allah mewahyukan urusannya, dan untuk lapis pertama Allah hiasi dgn aneka galaksi, bintang, planet, dan benda langit lainnya yg berfungsi sebagai petunjuk, pelempar syaiton dan patukan ilmu hisab.
  •  
  • Bahwa asal usul manusia yakni nenek moyang mereka bukanlah sebuah misteri yg harus dicari sebagaimana teori Darwin. Nenek moyang manusia secara mutlaq adalah Nabi Adam as, yg merupakan bapa seluruh manusia (Abul Basyar) sebagaimana yg banyak disebut dalam hadith sohih, juga kitab suci Al Quran Surah Al-A'raaf ayat 27.
  • Bahwa seluruh makhluq ini muncul atas kehendak Allah, diciptakan dalam kondisi yg paling sempurna tanpa melalui tahap evolusi.
  • Perhatikan ayat2 tentang penciptaan di bawah ini: 
  1. Penciptaan langit dan bumi : Quran Surah As-Sajdah ayat 4, Al-Baqarah ayat 29,  Al-Anbiya' ayat 30, Fussilat ayat 9-12.
  2. Penciptaan manusia : Al-Baqarah ayat 29.
  3. Penciptaan siang dan malam (cahaya dan kegelapan) : Al-An'aam ayat 1, Al-Baqarah ayat 164.
  4. Penciptaan laut, sungai, dan gunung : Al-Baqarah ayat 164, An-Nahl ayat 14-18.
  5. Penciptaan matahari dan bulan : Fussilat ayat 37.
  6. Penciptaan binatang : Al-Mukmin ayat 79, Al-An'aam ayat 95, An-Nahl ayat 5,6.
  7. Penciptaan awan, hujan dan angin : Al-Baqarah ayat 164, Al-A'raaf ayat 57, Ar-Ra'd ayat 12. 
Demikianlah serba sedikit tentang kejadian alam ini semoga kita dapat ambil manfaat untuk merasakan kehebatan Allah SWT Kholiq kita...

NOTA:
Pertama yg Allah SWT cipatakan Qalam, Kursiy, 'Arsy, Lauhul Mahfudz, Air, Cahaya, Kegelapan.

Akhirnya kita akan dibawa ke Kubur, Qiyamat, Hari Kebangkitan, (Syafaat), Hisab, Pembahagian catatan amal, Mizan, Telaga Kautsar, Ujian keimanan seseorang, Sirath, Neraka @ Syurga...

ALLAAH....semput nafas den...semoga Allah selamatkan kita pada setiap level ini...Aamiin!!!

Wassalam...doakan saya yg lemah ini...

http://umi-ali-surahsirahsarirah.blogspot.com/2010/04/al-bidayah-wan-nihayah-yang-pertama-dan.html
 
-------------------------

Al-Bidayah wan Nihayah

Permulaaan hingga Akhir (Sejarah oleh Ibnu Katsir)
BidayahNihayah.jpg
Pengarang Al-Hafizh Abul Fida Ibnu Katsir
Judul asli Al-Bidayah wa an-Nihayah (Tarikh Ibnu Katsir)
Negara Damaskus, Syam
Bahasa Bahasa Arab
Subjek Sejarah
Tanggal rilis circa 750-an H (1350-an M)

http://id.wikipedia.org/wiki/Al-Bidayah_wan_Nihayah

-------------------------
--------------

Dengan adanya keimanan yang tertanam dalam hati, manusia akan mengakui kekurangan dan kelemahan dirinya dihadapan Allah sehingga tidak sempat menyombongkan diri. Bahkan manusia akan selalu merendahkan diri, memohon petunjuk dan menerima kritik dari orang lain.

 Sehingga bersihlah jiwanya baik dalam berperilaku maupun dalam beramal zariyah yang pada akhirnya makin meningkatlah rasa taqwanya pada Allah.

 
Sumber Artikel  (wisatapedia.web.id)
Sumber Gambar (dari berbagai sumber)




---------------

Sumber asli ;
https://granadamediatama.wordpress.com/poster/penciptaan-alam-semesta-dalam-al-quran-dan-sains/ 


http://waones-sbm.blogspot.com/2015/03/pemikiran-dan-pandangan-modern-dalam.html


Bila anda akan meng-copy atau memperbanyak bahasan artikel ini, seyogyanya anda tetap mencantumkan sumber pada Sumber asli dan bahan tulisan di atas.


Demikian artikel tentang Al Bidayah Wan Nihayah
Semoga bisa menjadi hiburan dan terutama menambah wawasan anda ...

Kembali ke Halaman Utama >>>>
Pemikiran dan Pandangan Modern Dalam ARTIKEL AKHIR ZAMAN


I Hope you like the post. Stay connected for more...


Edit; wawansurya
Sumber utama bahasan;
http://wawansurya.de.vu
http://wawansurya.tk
http://wawansurya.infos.st
http://wwbisnis.blogspot.com
www.affiliate-waones.com
http://waones-sbm.blogspot.com
http://mitra-sbm.blogspot.com

Terima kasih sudah Mau Berkunjung Keblog Ini .. bila ada yang tidak berkenan .... Comment aja ... yah!!!

merchant 
Search Engine

Artikel Menarik Lainnya :



1 comment: