Wednesday, March 18, 2015

Pemikiran dan Pandangan Modern Dalam ARTIKEL AKHIR ZAMAN






Literatur Modernisasi Dalam Perspektif Islam
Pemikiran dan Pandangan Modern Dalam ARTIKEL AKHIR ZAMAN ...




--------

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hai? Apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat wal'afiat yahh.. :WA kali ini tidak akan memposting Artikel yang berhubungan dengan Posting dan Gambar Porno :) tetapi WA akan mencoba menshare tentang bahasan mengenai ARTIKEL AKHIR ZAMAN yang disunting dari berbagai sumber dan sumber utama.

Pada pembahasan yang lalu, waones articles telah menyinggung sebagian riwayat yang menyebutkan nama-nama dua belas imam as dan riwayat-riwayat lainnya, baik yang datang dari Ahlusunah maupun dari Syi’ah Imamiyyah, yang sebagiannya hanya menyebutkan jumlah mereka saja.

Dalam beberapa riwayat yang lain terdapat tambahan, bahwa para imam tersebut dari bangsa Quraisy. Beberapa riwayat lainnya menyebutkan bahwa jumlah mereka sebanyak nuqaba’ Bani Israil (pengikut setia Nabi Isa as). Ada pula riwayat yang menyebutkan bahwa sembilan orang imam dari mereka itu adalah putra-putra keturunan Imam Husein as. Bahkan dari sebagian hadis Ahlusunah, ada yang menyebutkan nama-nama mereka, satu persatu. Sedangkan riwayat yang terakhir ini termasuk hadis mutawatir pada mazhab Syi’ah Imamiyyah.

Perlu diketahui bahwa halaman ini adalah halaman yang sifatnya membantu pembaca untuk menambah wawasan saja, dan Halaman ini bukanlah forum untuk diskusi umum mengenai subyek artikel.

Jika halaman ini memiliki banyak perubahan tertunda, kunjungi halaman asli dengan mengklik pada judul  artikel atau pada alamat Link yang tertera.
.
Jika Anda tidak bisa menyunting artikel ini karena dilindungi, Anda dapat mengklik artikel lainnya dengan mencantumkan sumber aslinya

Artikel berada dalam lingkup Proyek Wiki Islam, adalah sebuah upaya untuk mendorong pengetahuan dan menambah wawasan yang lebih baik.

Silahkan ikut serta dengan menyunting artikel Akhir zaman, atau mengunjungi halaman proyek untuk keterangan lebih lanjut, distribusi isi, rujukan silang antar halaman yang berhubungan dengan Islam.

----------------------------------------------------

Sekilas tentang:

PEMIKIRAN DAN PANDANGAN MODERN DALAM ISLAM SEBUAH KENISCAYAAN


Wacana pemikiran Islam mengenai berbagai persoalan kehidupan akhir-akhir ini menunjukkan bahwa Islam merupakan ajaran yang memikirkan kepentingan orang banyak, bukan hanya kepentingan golongan tertentu. Pemahaman mendalam yang benar dan rasional dalam menghadapi permasalahan akan memberikan landasan pada umat Islam untuk menjalani hidup di era modern.

Disisi lain, wacana-wacana tersebut kalau ditinjau lebih jauh, sebenarnya merupakan usaha untuk menemukan jalan bertaqarrub pada Illahi. Diakui atau tidak, bahwa saat ini ilmu pengetahuan dan teknologi telah berkembang sedemikian pesat, dimana dalam hitungan detik kita dapat mengetahui peristiwa di belahan dunia lain. Dan inilah tahap perkembangan zaman yang dikenal dengan Zaman Modern.

Khusus mengenai zaman modern ini, ada beberapa pengertian yang diambil. Namun, pengertian yang paling azazi adalah meninggalkan tata kehidupan yang lama dan usang, serta menggantinya dengan kehidupan baru yang lebih baik, lebih mudah, lebih menguntungkan, dan lebih mengagumkan. Perubahan yang dilakukan menyangkut tata cara hidup masyarakat secara keseluruhan yang secara sadar atau tidak, sebenarnya kita sedang berusaha menuju pola hidup modern baik dalam kehidupan sosial, politik maupun budaya.



Kehidupan modern yang ditandai dengan kerja keras, disiplin dan produktivitas mengharuskan orang tunduk pada mekanisme dan sistem kerja yang telah diatur dengan ketat. Yang terjadi kemudian adalah proses rutinitas dan penilaian manusia didasarkan pada keahlian dan kerajinan dalam bekerja.

http://jito-um.blogspot.com/2009/04/kehidupan-modern-dalam-perspektif-islam.html

-------------------------

ARTIKEL AKHIR ZAMAN

Halaman artikel ini memuat tulisan-tulisan Ust. Abu Fatiah Al Adnani di rubrik Akhir Zaman Majalah Arafah yang diterbitkan oleh : CV. Arafah Group dan beberapa tulisan beliau di media cetak lainnya. Sebagian besar memuat point-point penting dan analisa terkait rentetan peristiwa-peristiwa penting akhir zaman. Wallahu musta’an.







  • =====================================
    -------------------------------------------------
    Lihat Poster
    Klik Open >>>

    ------------------------------
    --------------

    Dengan adanya keimanan yang tertanam dalam hati, manusia akan mengakui kekurangan dan kelemahan dirinya dihadapan Allah sehingga tidak sempat menyombongkan diri. Bahkan manusia akan selalu merendahkan diri, memohon petunjuk dan menerima kritik dari orang lain.

    Solusi dari permasalahan agama (Islam) di era modernisasi adalah membebaskan Islam dari ajaran yang bukan dasar, sehingga pemahaman ajaran agama benar-benar murni merupakan ajaran agama dan bukan merupakan prasangka atau penafsiran yang turun temurun dari ulama zaman dahulu. Hingga kelak pada saat mengalami perubahan menuju zaman modern -dimana IPTEK dan kemanusiaan memegang peranan penting- agama tidak hanya sebagai simbol belaka tetapi lebih dari itu sebagai kekuatan etika yang menjalar ke segenap bidang kehidupan masyarakat.

    Dengan demikian, makna modernisasi dalam tataran cara berpikir demikian akan membawa banyak kebaikan dalam masyarakat yang sekaligus dalam rangka mendekatkan diri pada Allah. Ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimanfaatkan untuk mengolah dan menguak rahasia alam raya justru akan mengantarkan diri pada keinsyafan dan keimanan yang mendalam. Sehingga bersihlah jiwanya baik dalam berperilaku maupun dalam beramal zariyah yang pada akhirnya makin meningkatlah rasa taqwanya pada Allah.

     
    Sumber Artikel  (wisatapedia.web.id)
    Sumber Gambar (dari berbagai sumber)




    ---------------

    Sumber asli ;
    https://granadamediatama.wordpress.com/poster/penciptaan-alam-semesta-dalam-al-quran-dan-sains/ 


    http://waones-sbm.blogspot.com/2015/03/pemikiran-dan-pandangan-modern-dalam.html


    Bila anda akan meng-copy atau memperbanyak bahasan artikel ini, seyogyanya anda tetap mencantumkan sumber pada Sumber asli dan bahan tulisan di atas.


    Demikian artikel tentang Pemikiran dan Pandangan Modern Dalam ARTIKEL AKHIR ZAMAN
    Semoga bisa menjadi hiburan dan terutama menambah wawasan anda ...


    I Hope you like the post. Stay connected for more...


    Edit; wawansurya
    Sumber utama bahasan;
    http://wawansurya.de.vu
    http://wawansurya.tk
    http://wawansurya.infos.st
    http://wwbisnis.blogspot.com
    www.affiliate-waones.com
    http://waones-sbm.blogspot.com
    http://mitra-sbm.blogspot.com

    Terima kasih sudah Mau Berkunjung Keblog Ini .. bila ada yang tidak berkenan .... Comment aja ... yah!!!

    merchant 
    Search Engine

    Artikel Menarik Lainnya :



    1 comment:

    1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
      sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
      kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
      Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
      1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
      melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
      dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
      saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
      kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
      penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
      dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
      minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
      buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
      Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
      sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
      Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
      berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
      hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti
      saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

      ReplyDelete