Saturday, November 17, 2012

Andi Soraya : Perjalanan Karir, Koleksi Foto dan Profil







Tentang Andi Soraya selengkapnya ...


Biodata;
Nama lahir Andi Soraya
Lahir 18 Juni 1976 (umur 36)
Jakarta, Indonesia
Pekerjaan Aktris
Tahun aktif 1995 - sekarang
Hubungan Rudy Sutopo
Pasangan  Ahmad Kurnia Wibawa (1997-2000)
 Steve Emmanuel (2001-2010)
 Rudy Sutopo (2011- )
Anak Shawn Adrian (dari Ahmad Kurnia Wibawa)
Darren Starling
Orang tua  (Almarhum) Andi Zen
 (Almarhumah) Laela

Andi Soraya (lahir di Jakarta, 18 Juni 1976; umur 36 tahun) adalah aktris Indonesia yang mengawali kariernya sebagai model iklan, kemudian merambah sebagai pemeran utama di beberapa sinetron sampai akhirnya menerjuni dunia perfilman.

Karier
Andi Soraya mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai model iklan dan mulai merambah dunia senia peran lewat sinetron Air Mata Terakhir yang pernah tayang di RCTI. Selain itu artis berdarah Cirebon-Bugis ini juga dikenal sebagai bintang beberapa produk iklan seperti: Prenagen, B-29, Vegeta, Bank Mandiri dan Hit. Tahun 2008, Andi merambah layar lebar dengan membintangi film komedi dewasa, Anda Puas, Saya Loyo (2008). Pada Agustus 2008, Andi kembali ke layar lebar dengan membintangi film dengan genresuspense mistery, "Hantu Aborsi", film komedi "Kutunggu Jandamu" besama artis Dewi Persik, lalu ia membintangi film hantu punncak datang bulan bersama ferly putra yang penah digosipkan dekat dengan Andi.Selain itu, juga dia bermain bersama ferly putra dalam film arisan berondong yang mendatangkan 2 artis luar.ia juga mengeluarkan dan memproduseri sebuah soundtract single lagu 'Terpisahkan' dari film yang di bintangi nya yang berjudul "Pengakuan seorang pelacur"

Kehidupan pribadi
Pernikahan;
Andi pernah menikah dengan Ahmad Kurnia Wibawa. Namun pernikahan mereka berakhir dengan perceraian pada November 2001. Andi meminta cerai karena suaminya saat itu tidak suka Andi berkarier di dunia hiburan. Dari pernikahan pertamanya, Andi dikaruniai seorang anak, Shawn Adrian Khulafa.
Setelah bercerai, Andi menjalin hubungan dengan pemain sinetron Steve Emmanuel. Mereka pun tinggal bersama tanpa ikatan pernikahan hingga membuahkan seorang anak, Darren Sterling Emmanuel. Andi menolak menikah karena masih trauma dengan pernikahan sebelumnya.
Pada tanggal 18 Nopember 2011, Andi Soraya menikah dengan Rudi Sutopo duda beranak 5, seorang pengusaha minyak yang berusia 17 tahun lebih tua.

Kasus Andi;
Andi sempat berurusan dengan hukum, karena terkait dituduh melakukan pelemparan gelas pada istri seorang pengusaha, Wisnu Wanto. Pada 9 Oktober 2008, Andi divonis hukuman pidana selama 3 bulan lamanya. Andi yang pernah berseteru dengan artis Dewi Persik ini, kembali berseteru dengan artis Indonesia lainnya. Kali ini Andi berselisih dengan model sekaligus pemain sinetron, Catherine Wilson. Peristiwa yang terjadi pada bulan Februari 2009 bahkan sampai dibawa pada laporan ke pihak kepolisian.

Sinematografi
Film;
 Anda Puas, Saya Loyo (2008)
 Hantu Aborsi (2008)
 Ku Tunggu Jandamu (2008)
 Susuk Pocong (2009)
 Mau Dong Ah (2009)
 Hantu Puncak Datang Bulan (2010)
 Arisan Brondong (2010)
 Pengakuan Seorang Pelacur (2010)
 Dendam Pocong Mupeng (2010)
 Mejeng Cinta (2011)
 Bawang Merah Bawang Putih (2011)

Sinetron;
 Reinkarnasi
 Air Mata Terakhir
 Gerhana
 Kasih
 Harga Diri 2
 Tiga Orang Perempuan
 Aku Dan Dia
 3 in 1
 Si Yoyo 1 s/d 2
 Hidayah
 Sepatu Kaca
 Cinta Kirana
 Kasih dan Amara
 Hafizah

Iklan;
 Prenagen
 B-29
 Vegeta
 Bank Mandiri
 Hit


Gallery Andi






Moment in Close Up













Untuk melihat foto Galery andi dalam moment Hot Seksi anda bisa lihat dalam artikel yang ada dibawah ini >>>
Foto Seksi Andi Soraya : Hot seksi Dalam majalah dewasa

I Hope you like the post. Stay connected for more...

Edit ; wawansurya
Sumber;
www.affiliate-waones.com
Id.wikipedia

merchant 
Search Engine

Artikel Menarik Lainnya :



No comments:

Post a Comment