Wednesday, November 14, 2012

Resensi Film : JURASSIC PARK IV Hadirkan ‘Humansaurus’







Manusia-Dinosaurus dalam film Jurassic Park IV ?


Human-saurus
Film Jurassic Park IV Sampai sekarang sedang dirilis,dan banyak para penggemar film jurassic park untuk menunggu tayangnya.
Berbicara tentang Jurassic Park IV, antara Steven Spielberg dan Joe Johnston Kemungkinan mereka akan melakukan sekuel / reboot yang memperkenalkan karakter baru untuk dino-dunia atau sesuatu di dalam sepanjang pembuatan film tersebut.




Tiga film JURASSIC PARK sebelumnya yang telah ditayangkan, sejatinya sudah berhasil memberikan hiburan komplit pada penonton tentang penggambaran bila makhluk prasejarah dihidupkan kembali. Oleh karenanya kabar bahwa film keempat akan dibuat membuat penonton mengernyitkan dahi.


Proyeknya sendiri masih terkatung hingga kini. Studio Universal menambah waktu penggarapannya setahun lagi. Yang lebih aneh, penulis naskah film keempat ini, John Sayles, memberikan sedikit sentuhan kisah ISLAND OF DOCTOR MOREAU di dalamnya. Ia menulis kisah tentang manusia dinosaurus rekayasa genetik yang mampu memegang senjata.

Kabar tersebut makin dikuatkan dengan bocornya gambar konsep film yang memperlihatkan sosok manusia dinosaurus yang mengingatkan kita akan The Lizard dari THE AMAZING SPIDER-MAN.
anda bisa perhatikan ilustrasi seperti pada gambarnya dibawah ini;





Salah satu gambar tersebut memperlihatkan manusia Triceratop yang nampak begitu raksasa dibanding manusia di sampingnya. Ide baru ini memang menjadi terobosan baru meski nantinya berpotensi merusak franchise film petualangan keluarga yang terbangun di tiga seri awal.

Universal Pictures Siap Produksi Jurassic Park IV
Rumah produksi Universal Pictures saat ini sudah menunjuk 2 orang penulis naskah untuk membuat cerita dari film Jurassic Park IV. Sebenarnya, kabar mengenai pembuatan film tentang bangkitnya dinosaurus itu sudah terdengar sejak lama, namun entah mengapa proyek tersebut seakan sirna seiring berjalannya waktu.

Menurut berita yang dilansir dari digitalspy, penulis naskah Rise of the Planet of the Apes (2011) Rick Jaffa dan Amanda Silver, telah resmi digandeng oleh pihak Universal Pictures untuk membuat cerita dari seri ke-4 film Jurassic Park tersebut. Namun Universal Pictures masih belum menemukan kandidat yang nantinya akan duduk di kursi sutradara, setelah Steven Spielberg menolak tawaran untuk menggarap Jurassic park IV.

Steven Spielberg pernah menyutradarai film Jurassic Park yang diadaptasi dari buku laris karya Michael Crichton di 1993 dan The Lost World: Jurassic Park pada tahun 1997. Film pertama berhasil meraih pendapatan 914 juta dollar dan yang kedua 618 juta dollar Amerika Serikat di seluruh dunia. Sedangkan Joe Johnston selaku sutradara Jurassic Park III hanya berhasil meraup keuntungan sebanyak 368 juta dollar Amerika Serikat.

Sebelumnya pada Desember 2011, sang produser Kathleen Kennedy, sempat membuat pernyataan kalau Jurassic Park kemungkinan akan dirilis ulang dengan format 3D. "Saya bukan penggemar berat proses konversi, tapi saya pikir itu bisa saja terjadi dan akan terlihat sangat bagus. Menurut saya Jurassic Park adalah contoh sempurna dari sebuah film yang berhasil menghasilkan kualitas maksimal dalam format 3D,"ucap kathleen yang dikutip dari Aceshowbiz (22/6).

"Saat ini kita tinggal meyakinkan Steven sebagai sutradara dan Janusz Kaminski selaku director of photography. Mereka berdua sudah memiliki waktu untuk membahas dan berdiskusi menganai hal ini," tambahnya.

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti kapan Jurassic Park IVakan memulai proses syuting dan jadwal rilisnya di bioskop.

Akan tetapi menurut produser Frank Marshall mengabarkan, Fim Jurassic Park 4 akan dirilis dalam dua tahun ke depan... katanya.

Dibeberkan Marshall, proses penggarapannya kini sudah mulai dilakukan. Rick Jaffa dan Amanda Silver, yang sebelumnya menggarap film Rise of Planet of the Apes, dipercaya menulis skenario untuk film Jurassic Park 4. Sementara Steven Spielberg akan berada di posisi produser, tak lagi menduduki posisi sutradara. Komando untuk film ini akan dipercayakan kepada Joe Johnston.


Jurassic Park 4 diharapkan bisa rampung dalam kurun waktu dua tahun. "Sejak diumumkan setahun lalu oleh Steven Spielberg, kami sudah melihat banyak kemajuan. Semoga saja, film ini bisa dirilis sesuai harapan pada musim panas (2014) mendatang," ujarnya.

Selain mengonfirmasi kepastian penggarapan Jurassic Park 4, Marshall juga menegaskan bahwa film ini bukanlah reboot, melainkan sekuel atau kelanjutan dari film sebelumnya. "Percayalah, banyak kemajuan dalam efek visual yang akan membuat film jauh lebih menarik," katanya.

Marshall juga memastikan suguhan yang akan disajikan dalam film Jurassic Park 4 akan sangat wow ketimbang film-film sebelumnya. "Itulah yang akan menjadi berita besar. Dari segi teknologi, kita akan melakukan lompatan besar," ujarnya lagi.

Sementara itu, robot-robot dinosaurus yang sempat digunakan dalam film sebelumnya akan kembali difungsikan untuk film nanti. Alasannya, lebih karena komponen-komponen itu terasa lebih nyata.

Edit ; wawansurya
Sumber ;
www.affiliate-waones.com
Kompas.com
SRIPOKU.COM, LOS ANGELES
www.thedailyrotation.com/what-could-have-been-jurassic-park-iv/#



merchant 
Search Engine

Artikel Menarik Lainnya :



No comments:

Post a Comment