Saturday, November 17, 2012

Maia Estianty: Perjalanan Karir, Koleksi Foto dan Profil







Tentang Maia Estianty selengkapnya ...
Biodata;
Lahir 27 Januari 1976 (umur 36)
Asal Surabaya,Indonesia
Alran musik : Genre Pop, Rock
Pekerjaan Musisi
Pasangan Ahmad Dhani (bercerai)
Anak : Ahmad Gazali, El Jalaluddin Rumi, Ahmad Abdul Qodir Jaelani
Tahun aktif 2003-sekarang
Situsweb maia.blogdetik.com

Maya Estianty (lahir di Surabaya, Jawa Timur, 27 Januari 1976; umur 36 tahun) atau dulu juga dikenal dengan nama Maia Ahmadadalah seorang musisi dan pengusaha berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan salah satu penyanyi dari duo Maia dan sebelumnya dikenal sebagai kibordis dari duo Ratu. Selain bernyanyi, Maia juga terjun ke dunia artis dan menjadi salah satu pemeran komediExtravaganza di Trans TV tetapi kemudian berhenti, lalu melanjutkan berperan di drama sit-kom OB di (RCTI) untuk beberapa episode.

Keluarga;
Maia yang beragama Islam ini juga adalah mantan istri dari musisi Ahmad Dhani dari grup band Dewa 19 yang pertama kali Maia temui pada saat mereka bersekolah di SMAN 2 Surabaya setelah lulus dari SMPN 1 Surabaya. Hingga saat ini, ia memiliki tiga anak hasil perkawinannya dengan Ahmad Dhani. Setelah berumah tangga 12 tahun dan gonjang-ganjing kurang lebih 2 tahun Maia dan Dhani resmi bercerai pada tanggal 23 September 2008

Perjalanan Karier

2003 - 2004 : Maia & Pinkan (Ratu);
Artikel utama untuk bagian ini adalah: Ratu (grup musik)
Maia membentuk grup musik duo yang bernama Ratu bersama Pinkan Mambo. Ditahun 2003 album pertama mereka yang bertitelBersama dengan single andalan "Aku Baik-Baik Saja", "Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu", dan "Jangan Bilang Siapa-Siapa".
Tidak beberapa lama, Pinkan keluar dari Ratu dan memutuskan bersolo karier. Kedudukan Pinkan digantikan oleh Mulan Kwok yang didapat melalui proses audisi.

2005 - 2007 : Maia & Mulan (Ratu);
Tahun 2005, setelah Pinkan Mambo mundur dari Ratu, Maia memilih Mulan Kwok (Mulan Jameela) sebagai vokalis barunya. Bersama rekannya Mulan, Maia merilis album kompilasi pertama bertajuk Ratu & Friends dengan single "Teman Tapi Mesra" dan "Di Dadaku Ada Kamu." Album ini sukses di pasaran dengan penjualan 400 ribu kopi. Tahun ini juga Maia mulai membintangi product iklan beberapa di antaranya di bintangi oleh dirinya sendiri dan bersama gruop nya, pada tahun 2005 dia sempat di kontrak untuk membintangi sebuah iklan rambut, dan beberapa kali membintangi iklan product elektronik dan otomotif (diantaranya adalah Sharp dan Honda) bersama rekan satu group nya Mulan. Tahun 2006, Maia dan Mulan merilis album No. Satu, dengan debut andalan "Lelaki Buaya Darat", dan "Dear Diary." Seperti album pertamanya bersama Mulan, album ini pun sukses besar di pasaran dengan angka penjualan 500 ribu kopi hanya di minggu pertama perilisan. Nampaknya Ratu mencapai puncak pada era Mulan. Namun naas, Mulan memutuskan hengkang dari Maia pada awal tahun 2007. Setelah vakum selama 1 tahun Maia kembali dengan formasi Duo Maia.

2008 - Sekarang : Maia Estianty & Mey Chan (MAIA);
Artikel utama untuk bagian ini adalah: Maia (grup musik)
Tahun 2007 adalah tahun awal Maia mulai di ekspose oleh media atas beberapa masalah, diantaranya mulainya menciut ke media mengenai kasus pembagian royalti oleh management Ratu yang kurang transparan, hal ini di kemukakan oleh Mulan yang saat itu masih menjadi anggota group Ratu. Dari satu masalah akhirnya meluncur masalah lain, yaitu mengenai konflik rumah tangga mereka bersama pasangan Ahmad Dhani. Maia akhirnya mengajukan gugatan cerai suaminya tersebut yang dikabulkan pengadilan pada tanggal 23 September 2008. Di beberapa media kasus ini menjadi topik pembicaraan antara pertengahan tahun 2007 s/d pertengahan tahun 2008. Banyak hal yang di perebutkan, salah satunya adalah harta gono gini dan hak asuh anak yang diperebutkan oleh kedua pihak.

Akhir 2007 merupakan tahun yang berat bagi Maia, Mulan akhirnya memutuskan keluar dari group ratu dan di blog resmi nya Ratu, Maia mengungkapkan kata-kata "Usai sudah semuanya, Suami hilang rekan juga hilang..." namun hal ini tidak menyurutkan langkah Maia, pada Desember 2007 akhirnya Maia menemukan pengganti Mulan, Lewat audisi yang dilakukan Maia untuk merekrut anggota baru ratu terpilihlah Mey Chan. Masalah tidak selesai sampai disini, kemudian muncul masalah baru, yaitu Dhani menggugat Maia atas hak nama dari Ratu, dan kemudian melarang Maia untuk memakai nama tersebut. Inilah awal keruntuhan masa kejayaan Ratu dan akhirnya karena masih terikat kontrak dengan Sony BMG maka Maia terpaksa harus mencari nama lain untuk albumnya tersebut.

Pada tahun 2008, Maia bersama rekan barunya Mey Chan memperkenalkan grup barunya duo Maia dan merilis album kompilasi bertajuk Maia & Friends. Album mereka mencetak single seperti "Ingat Kamu" dan "E.G.P". Bersama rekan nya Mey Chan, maia mulai mendapat jadwal manggung yang padat dan juga di kontrak oleh sebuah perusahaan provider celuler XL

pada awal Mei 2008 Maia mendapat tawaran untuk menciptakan sebuah lagu yang di nyanyikan oleh Dirly dan beberapa finalis Indonesian Idol untuk di pakai menjadi theme song iklan otomotif Honda.
Pada tahun 2009 duo Maia merilis album bertajuk Sang Juara dan Album mereka mencetak single seperti "Pengkhianat Cinta" dan "Serpihan Sesal" serta Sang Juara yang didedikasikan untuk para Olahragawan Indonesia yang di nobatkan sebagai lagu wajib oleh Menteri Pemuda & Olahraga Indonesia, Adyhaksa Dault dalam acara Pertandingan-Pertandingan Serta Kejuaraan Olahraga yang diselenggarakan di Indonesia menggantikan lagu "We Are The Champion" yang di bawakan Queen.

Diskografi;
Bersama Ratu
 Bersama (2003)
 Ratu & Friends (2005)
 No. Satu (2006)

Bersama Maia
 Maia & Friends (2008)
 Sang Juara (2009)

Karier Non Musik
Filmografi;
 Lantai 13 (2007) - Bintang Tamu
 Oh My God (2008) - Pemeran Pendukung
 Kata Maaf Terakhir (2009) - Pemeran Utama

Acara Komedi;
 Extravaganza (2006 - 2007)
 OB (2007)
 Happy Sahur (2009)

Iklan TV;
 Honda Beat (2008)
 Tolak Angin (?-2011)
 Ale-Ale (2008-2011)
 Dove (2009)
 Toyota Kijang Innova with Chelsea Rezky (2010)

Gallery Estianty






Moment In Close Up
















Baca juga tentang kisah maya yang lain dalam artikel dibawah ini >>>
Maia Estianty : di Nominasikan sebagai OMG Awards Most Stylish Nominee


I Hope you like the post. Stay connected for more...

Edit ; wawansurya
Sumber;
www.affiliate-waones.com
Id.wikipedia

merchant 
Search Engine

Artikel Menarik Lainnya :



No comments:

Post a Comment